Loading...
Loading…
4 Pesepakbola Top yang Pernah Ikut Pilpres dan Pilkada, Nomor 1 Sukses Jadi Pemimpin Negara

4 Pesepakbola Top yang Pernah Ikut Pilpres dan Pilkada, Nomor 1 Sukses Jadi Pemimpin Negara

Powered by okezone
Olahraga | Okezone | Minggu, 15 Mei 2022 - 06:03

4 pesepakbola top yang pernah ikut Pilpres dan Pilkada menarik untuk dibahas. Mengingat, biasanya para pemain sepak bola yang telah pensiun akan beralih menjadi pelatih, staff, atau mendirikan akademi sepak bola sendiri.

Kendati demikian, di beberapa negara ternyata ada mantan pemain sepak bola top yang mencalonkan diri pada ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), loh. Hal ini cukup unik, lantaran peserta Pilpres maupun Pilkada biasanya didominasi oleh orang-orang dari dunia politik.

Daripada penasaran, ini dia 4 Pesepak Bola Top yang Pernah Ikut Pilpres dan Pilkada. Kira-kira di Indonesia ada tidak ya?

Berikut 4 Pesepak Bola Top yang Pernah Ikut Pilpres dan Pilkada:

4. Cuauhtemoc Blanco

Cuauhtemoc Blanco dulunya bermain untuk Timnas Spanyol. Diketahui ia telah mencetak 38 gol untuk Timnas Meksiko. Setelah penisun, ia mencoba peruntungan di dunia politik. Namanya lalu terpilih sebagai Wali Kota Cuernavaca, Meksiko.

3. Sol Campbell

Pada tahun 2011, Sol Campbell memilih untuk pensiun. Sebelumnya ia adalah bek Arsenal yang memiliki skill hebat. Setelah pensiun, ia bergabung bersama partai buruh di Inggris dan menyuarakan hak-hak buruh. Selain itu, ia juga menyuarakan persoalan rasial yang terjadi di dunia sepak bola inggris.

Baca Juga :
Jaga Kode Etik, Eks Pemain Arema FC Pastikan Tak Nyoblos di Pilkada Serentak

2. Eric Cantona

Mantan pemain Manchaster Uniterd ini pernah mencalonkan diri sebagai Presiden Prancis di tahun 2012. Untuk memuluskan jalannya, Cantona membutuhkan 500 dukungan dari pejabat terpilih. Ia mengatakan akan memperjuangkan kesamaan sosial apabila diberi kesempatan. Sayangnya, ia gagal terpilih.

Original Source

Topik Menarik