Final Piala Thomas: Lawan India, Shesar Rhustavito Tak Ingin Main

Final Piala Thomas: Lawan India, Shesar Rhustavito Tak Ingin Main

Olahraga | genpi.co | Minggu, 15 Mei 2022 - 05:40
share

GenPI.co - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavitotak ingin main melawan India di final Piala Thomas 2022.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke final Piala Thomas 2022 setelah mengalahkan Jepang dengan skor 3-2 di semifinal, Jumat (13/5).

Bermain di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, Timnas Indonesia sejatinya sudah unggul 2-0 lebih dulu setelah Anthony Ginting dan Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan berhasil mencuri angka dari Jepang.

Namun, mencari satu angka tersisa tidak berjalan dengan mudah setelah Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Rian Ardianto gagal mengatasi perlawanan Jepang di partai ketiga dan keempat.

Alhasil, laga terpaksa dilanjutkan hingga partai kelima di mana Shesar Hiren Rhustavito turun melawan wakil Jepang, Kodai Naraoka.

Bermain sebagai penentu, Shesar tetap mampu bermain dengan tenang dan sabar hingga berhasil mengunci kemenangan melalui dua game langsung dengan skor 21-17, 21-11.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan India di babak final Piala Thomas yang akan digelar pada Minggu (15/5).

Melansir dari laman BWF, Shesar mengaku bangga bisa bisa menyumbangkan poin krusial bagi Indonesia, dan berharap bisa tampil maksimal jika diturunkan kembali di final.

Kendati demikian, Shesar berharap dirinya tidak akan bermain di final lantaran Indonesia bisa berhasil mengunci kemenangan dengan cepat di partai ketiga atau keempat.

Saya berharap bisa tampil maksimal jika dipanggil lagi. Saya akan siap, tetapi saya lebih suka kami menyelesaikan pertandingan lebih awal dan saya tidak bermain," jelas Shesar.(*)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Topik Menarik