Erik Ten Hag Hengkang, Schreuder Datang

Erik Ten Hag Hengkang, Schreuder Datang

Olahraga | rm.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 05:31
share

Ajax Amsterdam resmi menunjuk Alfred Schreuder sebagai pengganti Erik ten Hag sebagai pengisi pelatih baru. Pelatih berusia 49 tahun itu datang dengan status jawara Liga Belgia.

Bukan tanpa alasan Ajax memilih Alfred Schreuder sebagai pelatih baru, mengingat hubungan erat yang sebelumnya sudah terjalin sejak lama.

Alfred Schreuder merupakan asisten Erik ten Hag selama 18 bulan di Ajax pada musim lalu. Sebelumnya ia membantu Ronald Koeman saat menukangi Barcelona.

Menjadi pelatih kepala Ajax adalah sebuah kehormatan dan kesempatan besar bagi saya. Ini saya sambut dengan kedua tangan, ucap Schreuder.

Dia ingin mempersembahkan hadiah di Amsterdam bersama tim yang memainkan sepak bola atraktif ini. Dengan keseimbangan baik antara pemain top berpengalaman dan talenta hebat lainnya.

Tapi, sebelum melatih Ajax, dirinya akan menyelesaikan musim dengan sukses bersama Club Brugge. Saya akan melakukan semua yang saya bisa, guna mewujudkannya. imbuhnya.

Schreuder merupakan mantan pesepak bola yang tak terkenal. Tapi, ia menyerap ilmu kepelatihan di Bundesliga bersama Julian Nagelsman di Hoffenheim. Ia diboyong Huub Stevens pada akhir 2015 dan menemani Nagelsman di musim 2016-2017 dan sukses membuat Hoffenheim lolos ke babak playoff Liga Champions.

Sungguh kehormatan bekerja dengan Nagelsmann, aku Schreuder. Julian terpilih sebagai pelatih terbaik Jerman pada akhir 2016, itu bukan tanpa alasan. Saya sangat bahagia bisa menjadi bagian dari sukses Hoffenheim, sambungnya.

Kepala Eksekutif Ajax Amsterdam, Edwin Van Der Sar menyebut pemilihan Alfred sebagai manajer anyar Ajax karena beberapa keunggulan dimiliki mantan pelatih Club Brugge itu.

Mantan kiper Manchester United ini meyakini Schreuder merupakan sosok yang mampu menjaga kestabilan performa dan prestasi Ajax setelah kepergian Erik ten Hag.

Kami mengenal Alfred Schreuder sebagai pelatih yang kuat secara taktis dengan materi latihan yang bagus dan serbaguna, ucap Edwin Van Der Sar. [DNU]

Topik Menarik