Miris, Chelsea Jadi yang Kalah di 3 Final Piala FA Berturut-turut

Miris, Chelsea Jadi yang Kalah di 3 Final Piala FA Berturut-turut

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 15 Mei 2022 - 04:39
share

LONDON Chelsea harus kembali menelan pil pahit setelah gagal meraih gelar juara Piala FA 2021-2022. Pada pertandingan final Chelsea kalah 5-6 dari Liverpool lewat drama adu penalti di Stadion Wembley, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB.

Hasil itu membuat The Blues menjadi tim yang gagal di final Piala FA tiga kali berturut-turut setelah Newcastle United. Hasil tersebut pun memperpanjang rekor buruk yang harus didapatkan tim asuhan Thomas Tuchel tersebut pada final Piala FA.

Meski sukses mencapai partai final tiga tahun berturut-turut, sayangnya Chelsea selalu gagal menjadi pemenang. Sebelumnya, Chelsea juga sukses melaju ke final Piala FA 2019-2020 dan menghadapi Arsenal.

Saat itu, Chelsea harus mengakui keunggulan Arsenal 2-1 setelah Pierre-Emerick Aubameyang sukses membobol gawan The Blues sebanyak dua kali. Pada tahun berikutnya, Chelsea kembali bertarung di partai final menghadapi Leicester City.

Sayangnya, Chelsea kembali gagal setelah kalah tipis 0-1 karena gol yang diciptakan oleh Youri Tielemans. Kini Liverpool menjadi lawan berat yang harus dihadapi oleh Chelsea untuk bisa mengangkat trofi Piala FA.

Meski sudah bertahan dengan baik, Chelsea harus mengakui keunggulan The Reds yang mampu menang 6-5 melalui babak adu penalti.

Sebelumnya, hanya Newcastle United yang pernah mengalami nasib serupa. Mereka juga gagal meraih kemenangan setelah mampu mencapai babak final Piala FA secara berturut-turut (1974, 1998, dan 1999).

Pada pertandingan kali ini, Liverpool memang lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Meski begitu, Chelsea berhasil memberikan perlawanan sulit bagi Liverpool yang harus memaksa mereka bertanding hingga drama adu penalti.

Topik Menarik