Hasil AS Roma Vs Venezia: Lawan 10 Pemain, Pasukan Mourinho hanya Main Imbang

Hasil AS Roma Vs Venezia: Lawan 10 Pemain, Pasukan Mourinho hanya Main Imbang

Olahraga | inewsid | Minggu, 15 Mei 2022 - 04:20
share

ROMA, iNews.id- AS Roma ditahan imbang 1-1 oleh 10 pemain Venezia di lanjutan Liga Italia 2021/2022. Bahkan AS Roma kebobolan cepat dimenit 1.

Laga itu berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB. Giallorrosi kebobolan lebih dulu menit 1 oleh gol Okereke.

Pertaka datang bagi Venezia di menit 32 usai Sodian Kiyine di kartu merah. Setelah itu Roma terus menekan.

Terus menekan, akhirnya Roma dapat gol penyeimbang menit 79. Eldor Shomurodov menyarangkan bola ke gawang untuk membawa keadaan jadi imbang 1-1. Skor ini bertahan hingga akhir laga,

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan 50 detik, Venezia sudah unggul. David Okereke berhasil mencetak gol melalui tandukannya, meneruskan umpan kiriman Mattia Aramu.

Hal tersebut membuat Roma bekerja keras untuk menyamakan kedudukan. Mereka nyaris melakukannya pada menit ke-16. Namun, serangan Andrea Soncin masih melebar.

Tuan rumah terus melancarkan serangan. Pada menit ke-28, Tammy Abraham berhasil menembus pertahanan Venezia. Sayang, bola masih bisa ditepis kiper Venezia, Niki Maenpaa.

Petaka untuk Venezia, pemain mereka berkurang pada menit ke-32. Sofian Kiyine membuat pelanggaran keras, sehingga wasit memberikannya kartu merah langsung dan diusir keluar lapangan.

Sayang, keunggulan jumlah pemain belum bisa dimaksimalkan oleh Roma. Mereka memperoleh peluang pada menit ke-44. Tetapi, tendangan bebas Carles Perez dihalau Maenpaa dan babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Begitu paru kedua dimulai, Roma kembali melanjutkan tekanannya. Hanya saja, sejumlah peluang yang didapatkan belum bisa diselesaikan dengan baik oleh pasukan Jose Mourinho.

Pada menit ke-52, Roma mendapat peluang. Bryan Cristante melepaskan tendangan keras ke gawang lawan. Hanya saja, upayanya itu masih menghantam tiang gawang.

Roma terus memberikan tekanan. Pada menit ke-61, Stephan El Shaarawy melancarkan tendangan keras. Meski begitu, upayanya tersebut dapat ditepis oleh Maenpaa.

Akhirnya Roma dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Eldor Shomurodov mencetak gol melalui tendangan kerasnya, memaksimalkan bola lia di depan gawang Venezia.

Memasuki 10 menit terakhir, Roma terus menekan. Mereka lalu nyaris berbalik unggul pada menit ke-89. Sayang, tendangan Nicola Zalewski menghantam tiang, dan Roma mengakhiri laga dengan skor 1-1.

SUSUNAN PEMAIN

AS ROMA
Rui Patricio; Kumbulla (El Shaarawy 46), Smalling, Ibanez; Maitland-Niles (Karsdorp 46), Cristante, Veretout (Shomurodov 60), Spinazzola; Carles Perez (Volpato 83), Pellegrini; Abraham
Pelatih: Jose Mourinho

VENEZIA
Maenpaa; Ampadu, Caldara, Ceccaroni; Mateju (Svodoba 65), Crnigoj (Ebuehi 80), Vacca (Fiordilino 28), Haps; Aramu (Peretz 65), Kiyine; Okereke (Johnsen 80)
Pelatih: Andrea Soncin

Topik Menarik