Fabio Quartararo Puas Dengan Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2022

Fabio Quartararo Puas Dengan Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2022

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 15 Mei 2022 - 03:59
share

LE MANS - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku puas dengan hasil kualifikisi MotoGP Prancis 2022 Sabtu (14/5/2022). Pada balapan tersebut, Quartararo akan memulainya dari posisi keempat,

Pada sesi kualifikasi, Quartararo mencetak waktu terbaik 1 menit 30,688 detik. Sementara duo Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller mengisi dua posisi teratas, serta Aleix Espargaro menempati peringkat ketiga.

Quartararo mengaku sempat kecewa dengan hasil tersebut. Namun, dia kemudian merasa cukup yakin, mengingat kecepatan yang dimiliki motor Yamaha YZR-M1 miliknya cukup memuaskan.

Awalnya saya kecewa mengenai posisi keempat yang diraih ini. Tetapi, dua menit kemudian saya menjadi senang karena menyadari memiliki kecepatan balap yang bagus dan konsisten, kata Quartararo di laman resmi Yamaha.

Kini, faktor cuaca akan sangat menentukan. Apalagi balapannya akan berjalan cukup panjang, selama 27 putaran. Dia hanya bisa berharap balapannya berjalan dalam keadaan kering.

Kami tahu jika 27 lap sangat lama. Kami memiliki kesempatan untuk menyerang. Saya merasa yakin, baik di lintasan basah atau kering. Saya berharap balapannya kering. Saya merasa memiliki kecepatan dan dapat bersaing memperebutkan kemenangan, ujarnya.

Quartararo mengaku posisi keempat adalah hasil terbaiknya. Dia tak sanggup memeras kecepatan lebih banyak ketika kualifikasi, karena kondisi ban yang sedikit berbeda.

Saya berada di dalam batas. Saya tak bisa melaju lebih cepat. Saya mengharapkan balapan yang berbeda dibanding Jerez. Temperatur dan tekanan ban di lintasan ini berbeda, tutur Quartararo.

Topik Menarik