Loading...
Loading…
Piala FA 2021/2022 di Tangan, Liverpool Kirim Sinyal Bahaya ke Real Madrid

Piala FA 2021/2022 di Tangan, Liverpool Kirim Sinyal Bahaya ke Real Madrid

Powered by sindonews
Olahraga | Sindonews | Minggu, 15 Mei 2022 - 03:31

LONDON - Liverpool mengirim sinyal bahaya kepada Real Madrid usai memenangi Piala FA 2021/2022 pertama mereka sejak 2006, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB. Kiper The Reds Alisson Becker meyakini raihan ini menambah keyakinan lebih besar jelang final Liga Champions 2021/2022 kontra Madrid.

Liverpool mengalahkan Chelsea melalui adu penalti 6-5 setelah 120 laga berakhir imbang 0-0 di Stadion Wembley, London. Keberhasilam Liverpool menjadi juara bagai mengulang final Piala Liga Inggris, dimana Liverpool juga mengalahkan Chelsea lewat babak adu penalti (11-10).

Salah satu kunci kemenangan Liverpool adalah kiper The Reds, Alisson Becker. Dia sukses menghalau tendangan penalti Mason Mount. Alisson menyayangkan timnya gagal membuat gol di waktu normal.

"Sungguh menakjubkan. Kami menampilkan performa yang bagus. Sungguh disayangkan kami gagal mencetak gol. Pertarungan yang sesungguhnya dan kami menjaga clean-sheet," kata Alisson dikutip BBC.

Alisson senang dapat menyelamatkan satu tendangan terakhir Chelsea. Dia merasa kemenangan ini dapat diraih, berkat kerja keras pemain Liverpool lainnya yang juga mencetak gol.

Baca Juga :
Liverpool ke Final Liga Champions, Jurgen Klopp Torehkan Sejarah

"Kami tampil luar biasa dan mencetak gol. Saya hanya harus menyelamatkan satu tembakan terakhir. Saya sangat senang. Saya dan (Edouard) Mendy (kiper Chelsea) membuat penyelamatan yang bagus. Saya tak bisa melakukannya tanpa bantuan tim. Mereka membuat pekerjaan saya lebih mudah," ujarnya.

Keberhasilan ini pun menjadi modal positif untuk menghadapi Liga Inggris dan final Liga Champions. Kebetulan, Liverpool masih memiliki peluang di dua ajang tersebut.

"Kemenangan ini memberikan kami keyakinan lebih besar di Liga Inggris dan final Liga Champions. Ini adalah momen yang hebat dan kami akan menikmatinya," tutur Alisson.

Original Source

Topik Menarik