Loading...
Loading…
Ragu Menang di Trek Basah, Francesco Bagnaia Berharap MotoGP Prancis 2022 Tak Turun Hujan

Ragu Menang di Trek Basah, Francesco Bagnaia Berharap MotoGP Prancis 2022 Tak Turun Hujan

Powered by okezone
Olahraga | Okezone | Minggu, 15 Mei 2022 - 03:30

LE MANS - Prakiraan cuaca menyebut balapan MotoGP Prancis 2022 yang digelar pada Minggu (15/5/2022) pukul 19.00 WIB diprediksi akan turun hujan. Mendengar hal itu, pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berharap prediksi tersebut salah karena ia mengaku akan sulit menang jika Sirkuit Buggati, Le Mans, Prancis dalam keadaan basah.

Bagnaia sejatinya memiliki keuntungan untuk memulai balapan MotoGP Prancis 2022 lantaran akan memulai paling depan. Ia berhasil meraih pole position usai tampil luar biasa di sesi kualifikasi.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2022, Bagnaia sukses mencetak waktu terbaik 1 menit 30,450 detik. Dia mengungguli rekan satu timnya, Jack Miller di posisi kedua. Sementara di urutan ketiga ada pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro.

Usai kualifikasi, Bagnaia menilai pemilihan ban akan menjadi kunci untuk menang di MotoGP Prancis 2022. Terlebih kondisi cuaca yang tak menentu berpeluang menjadi faktor penentu. Hal tersebut membuat balapan akan sulit untuk ditentukan.

Sulit untuk memperkirakannya. Perkiraan cuacanya akan hujan dan hal itu membuat segalanya lebih rumit. Walau menggunakan alat penurun ketinggian, balapan ini tidak akan mudah, kata Bagnaia dikutip GPOne, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga :
Bagnaia Berharap Lanjutkan Momentum di Le Mans

Jika balapannya kering, Bagnaia mengaku dapat menjaga jarak agar tetap berada di depan. Namun, situasinya akan berbeda jika hujan mengguyur dan membuat situasi menjadi sulit.

Original Source

Topik Menarik