Loading...
Loading…
Hadapi India di Final Piala Thomas, Shesar Hiren Rhustavito Malah Berharap Tak Ikut Main

Hadapi India di Final Piala Thomas, Shesar Hiren Rhustavito Malah Berharap Tak Ikut Main

Olahraga | indosport.com | Minggu, 15 Mei 2022 - 02:31

INDOSPORT.COM Sukses jadi pahlawan tim bulutangkis Indonesia di semifinal, Shesar Hiren Rhustavito malah lebih suka jika tak ikut tampil di final Piala Thomas hadapi India.

Nama Shesar Hiren Rhustavito tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, atlet tunggal putra bulutangkis itu baru saja menjadi pahlawan Indonesia saat menghadapi Jepang di semifinal Piala Thomas 2022.

Ketika itu, Indonesia unggul lebih dulu 1-0 setelah Anthony Ginting mengalahkan Kento Momota dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya membekuk Takuro Hogi/Yugo Kobayashi.

Namun, Jepang menyamakan skor menjadi 2-2 setelah Kenta Nishimoto mengalahkan Jonatan Christie 2 set langsung dan Akira Koga/Yuta Watanabe menundukkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Shesar Hiren Rhustavito yang menjadi tunggal ketiga pun akhirnya turun menghadapi Kodai Naraoka di pertandingan kelima alias penentu.

Unggul dalam peringkat dunia dan pengalaman serta kematangan, Vito tampil tenang dan kalem untuk membekuk Naraoka dua set langsung 21-17 21-11 dalam waktu 44 menit.

Kemenangan Vito pun membawa Indonesia melaju ke final untuk dua kali beruntun, sekaligus membuka peluang mempertahankan gelar juara yang diraih di edisi sebelumnya.

Baca Juga :
Final Piala Thomas: Lawan India, Shesar Rhustavito Tak Ingin Main

Di partai puncak pada Minggu (15/05/22) siang WIB, Vito dkk akan bertemu India yang menjadi kuda hitam usai menyingkirkan Denmark 3-2 di semifinal.

Keberhasilan menjadi pahlawan kemenangan Indonesia sendiri disambut gembira oleh Shesar Hiren Rhustavito.

Tunggal putra peringkat 24 dunia itu pun mengungkapkan kegembiraannya dalam wawancana seusia laga semifinal.

Original Source

Topik Menarik

{