Kalah dari Liverpool di Final, Chelsea Perpanjang Rekor Buruk di Piala FA

Kalah dari Liverpool di Final, Chelsea Perpanjang Rekor Buruk di Piala FA

Olahraga | okezone | Minggu, 15 Mei 2022 - 02:20
share

LONDON Chelsea gagal menjuarai Piala FA 2021-2022 lantaran kalah dari Liverpool lewat drama adu penalti dengan skor 5-6. Kekalahan itu lantas menambah rekor buruk Chelsea di Piala FA, di mana The Blues julukan Chelseamenjadi tim pertama sejak Newcastle United (1974, 1998, dan 1999) yang kalah dalam tiga penampilan final kompetisi tersebut secara berturut-turut.

Pertandingan final Chelsea vs Liverpool dilangsungkan di Stadion Wembley dan berakhir pada Minggu (15/5/2022) malam WIB. Setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal, Chelsea gagal mengangkat trofi Piala FA lantaran kalah melalui babak adu penalti dengan skor 5-6.

Hasil tersebut pun memperpanjang rekor buruk yang harus didapatkan tim asuhan Thomas Tuchel tersebut pada final Piala FA. Meski sukses mencapai partai final tiga tahun berturut-turut, sayangnya Chelsea selalu gagal menjadi pemenang.

Chelsea vs Liverpool (Reuters)

Sebelumnya, Chelsea juga sukses melaju ke final Piala FA 2019/2020 dan menghadapi Arsenal. Saat itu, Chelsea harus mengakui keunggulan Arsenal 2-1 setelah Pierre-Emerick Aubameyang sukses membobol gawan The Blues sebanyak dua kali.

Pada tahun berikutnya, Chelsea kembali bertarung di partai final menghadapi Leicester City. Sayangnya, Chelsea kembali gagal setelah kalah tipis 0-1 karena gol yang diciptakan oleh Youri Tielemans.

Kini Liverpool menjadi lawan berat yang harus dihadapi oleh Chelsea untuk bisa mengangkat trofi Piala FA. Meski sudah bertahan dengan baik, Chelsea harus mengakui keunggulan The Reds yang mampu menang 6-5 melalui babak adu penalti.

Topik Menarik