Cristiano Ronaldo Minta MU Beri Waktu untuk Erik ten Hag

Cristiano Ronaldo Minta MU Beri Waktu untuk Erik ten Hag

Olahraga | republika | Minggu, 15 Mei 2022 - 01:55
share

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo memberikan saran untuk Manchester United (MU) usai menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih musim depan. Menurut Ronaldo, pelatih asal Jerman itu harus diberi waktu di Old Trafford untuk bisa membalikkan situasi klub yang sedang merosot.

Man United memecat Ole Gunnar Solskjaer di awal musim ini, lalu menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih interim, sembari mencari penerus Solskjaer.

Namun, sejak dipegang Rangnick, performa MU tidak kunjung membaik dan tidak akan tampil di Liga Champions musim depan. Karena itu Man United harus bisa bangkit musim depan dan memperbaiki prestasi setelah tidak pernah mendapatkan trofi dalam lima tahun terakhir.

\'\'Saya tahu dia (Ten Hag) telah melakukan pekerjaan luar biasa di Ajax dan dia adalah pelatih berpengalaman. Tapi kami harus memberinya waktu,\'\' kata Ronaldo, dikutip dari Marca , Sabtu (14/5/2022).

Bintang MU itu mengatakan, keinginan Ten Hag harus diikuti saat berusaha melakukan perubahan. Jika semua rencana berjalan dengan baik, maka MU akan menikmati kesuksesan yang telah lama dinikmati. Karena itu Ronaldo berharap Ten Hag bisa melakukan yang terbaik di klub.

\'\'Kami semua senang dan tak sabar (dengan kehadirannya), bukan hanya sebagai pemain, tapi juga sebagai fan. Kami harus percaya tahun depan kami bisa memenangkan gelar,\'\' ujar Ronaldo.

Ronaldo merupakan pemain penting di MU selama musim 2021/2022. Pemain berusia 37 tahun itu telah mencapai 30 gol untuk klub dan negara selama musim ini. Posisinya di lini depan tak tergantikan, menyusul cederanya Edinson Cavani dan MU tak punya stok striker lagi.


Topik Menarik