Raih Pole Position, Francesco Bagnaia Sebut Fabio Quartararo Jadi Ancaman Utamanya

Raih Pole Position, Francesco Bagnaia Sebut Fabio Quartararo Jadi Ancaman Utamanya

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 15 Mei 2022 - 01:19
share

LE MANS - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position pada MotoGP sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2022, Sabtu (14/5/2022). Ini pun menjadi tantangan tersendiri untuk Bagnaia.

Tidak hanya itu saja, Bagnaia pun memperkirakan Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo akan menjadi ancaman di Sirkuit Bugatti Le Mans.

Pada sesi kualifikasi, Bagnaia sukses mencetak waktu terbaik 1 menit 30,450 detik. Dia mengungguli rekan satu timnya, Jack Miller di posisi kedua. Sementara di urutan ketiga ada pembalap Aprilia Aleix Espargaro.

Ini akan menjadi pertama kalinya motor Ducati meraih pole position di Le Mans. Namun, Bagnaia mengakui sempat khawatir karena mengubah setelan motornya pada sesi latihan bebas ketiga.

Saya sangat senang meraih pole position pertama Ducati di Le Mans. Motor ini sangat kuat ketika kualifikasi sejak tahun lalu, kata Bagnaia dikutip Tuttomotori.

Saya sempat khawatir, karena sedikit mengubah motor pada sesi latihan bebas membuat saya kesulitan. Namun, kualifikasi berjalan sebaliknya dan sangat luar biasa meraih pole position, ujarnya.

Francesco Bagnaia raih pole position pada MotoGP Prancis 2022 (FOTO: Motogp).
Francesco Bagnaia raih pole position pada MotoGP Prancis 2022 (FOTO: Motogp).

Pembalap asal Italia itu mengaku jika pemilihan ban akan menjadi kunci. Terlebih kondisi cuaca yang tak menentu berpeluang menjadi faktor penentu. Belum lagoi Quartararo juga dapat mengancam.

Memilih ban yang tepat untuk balapan akan sangat rumit. Namun, saya cukup senang dengan performa kami. Menghadapi balapan, Quartararo akan sangat cepat. Saya pikir balapannya akan berlangsung seru, tutur Bagnaia.

Topik Menarik