Loading...
Loading…
Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2022 : Francesco Bagnaia Cetak Rekor

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2022 : Francesco Bagnaia Cetak Rekor

Olahraga | kabaroto.com | Minggu, 15 Mei 2022 - 01:20

KabarOto.com Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menjadi raih pole position usai menjadi tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, hari ini (14/05).

Pembalap bernomor 63 itu mencetak waktu tercepat dengan 1:30,450 detik sekaligus menjadi rekor lap baru MotoGP di Le Mans. Rekor sebelumnya dicetak oleh Johann Zarco (Pramac Racing) di sesi Latihan bebas 3 dengan waktu 1:30,537 detik.

Posisi start ini memungkinkan Pecco untuk meraih kemenangan lagi usai melewati masa sulit di lima balapan awal musim 2022.

Saya senang senang, saat sesi FP4 motor bekerja sangat baik. Saya sedikit takut saat kualifikasi. Saya sedikit mengubah set-up motor, agar tampil lebih cepat dan kompetitif. Jadi, ini pole terdepan saya di musim ini, ungkap Francesco Bagnaia. Jack Miller start dari posisi kedua

Posisi grid kedua direbut oleh Jack Miller (Ducati Lenovo) dengan gap +0,069 detik. Lalu, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) menempati posisi tiga besar dengan +0,159 detik. Adapun posisi lima besar dilengkapi oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dengan gap +0,238 detik dan Enea Bastianini (Gresini Racing) dengan gap +0,261 detik.

Baca Juga :
10 Fakta Kualifikasi MotoGP Argentina 2022, Nomor 1 Aleix Espargaro Ukir Sejarah untuk Aprilia

Iya dari sesi FP4 kami memiliki phase yang bagus. Tetapi, saya sedikit aneh karena biasanya saya tidak menggunakan kompon ban soft. Menggunakan ban kompon medium menjadi pilihan tepat saat ini. Jadi kami akan berunding untuk menggunakan ban kompon lain untuk balapan besok, ungkap Jack Miller. Aleix Espargaro start posisi ketiga

Memasuki lima menit awal, para pembalap baru mencetak waktu. Bagnaia sempat memimpin 0,3 detik dari Quartararo. Lalu, delapan menit terakhir, Quartararo mampu tampil tercepat dan meninggalkan Bagnaia di posisi kedua dengan gap +0,011 detik dan Jorge Martin (Pramac Racing) di posisi ketiga dengan gap +0,380 detik.

Tetapi, Bagnaia tidak tinggal diam dan mampu melesat hingga mencetak rekor baru serta merebut pole position tertinggi. Dan Quartararo gagal hingga posisinya merosot ke posisi empat.

Saat awal sesi saya tidak terlalu mengambil risiko. Tetapi, saya mampu tampil cepat dan saya tidak bisa menyangka hal tersebut. Saya sedikit beruntung tidak membuat kesalahan karena trek ini tidak terlalu besar, ungkap Aleix Espargaro.

Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2022 :

Baca Juga :
Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2022: Francesco Bagnaia Pole Position, Ducati Siap Berjaya

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 1:30,450 detik

Jack Miller (Ducati Lenovo) +0,069 detik

Aleix Espargaro (Aprilia Racing) +0,159 detik

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) +0,238 detik

Enea Bastianini (Gresini Racing) +0,261 detik

Johann Zarco (Pramac racing) +0,413 detik

Joan Mir (Suzuki Ecstar) +0, 493 detik

Alex Rins (Suzuki Ecstar) +0,527 detik

Jorge Martin (Pramac Racing) +0,618 detik

Marc Marquez (Repsol Honda) +0,698 detik

Original Source

Topik Menarik

{
{