Buka-bukaan, Anthony Ginting Bongkar Cara Hancurkan Kento Momota

Olahraga | genpi.co | Minggu, 15 Mei 2022 - 01:00
Buka-bukaan, Anthony Ginting Bongkar Cara Hancurkan Kento Momota

GenPI.co - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting buka-bukaan dengan membongkar caranya menghancurkan wakil Jepang, Kento Momota.

Anthony Ginting tampil mengesankan kala berhadapan dengan Kento Momota di partai tunggal pertama babak semifinal Piala Thomas 2022.

Bermain di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand pada Jumat (13/5), Ginting mampu mengunci kemenangan pertama Indonesia di Piala Thomas 2022 melalui rubber game dengan skor 21-13, 14-21, 21-12.

Menanggapi hasil tersebut, Ginting mengaku bersyukur dapat menyelesaikan laga tanpa cedera dan bisa mempersembahkan poin pertama untuk Indonesia.

Melansir dari rilis PBSI, Sabtu (14/5) Ginting mengungkapkan bahwa kunci keberhasilannya menumbangkan tunggal putra peringkat dua dunia tersebut adalah bermain dengan sabar dan menekan.

"Dari awal saya coba langsung menekan dia. Serangan saya juga lebih sabar, karena kita tahu Momota itu susah dimatikan," jelas Ginting.

Namun, Ginting mengakui strateginya tersebut gagal digunakan di game kedua karena posisi lapangan yang tidak menguntungkan.

"Gim kedua, posisi lapangan memang menentukan hasil. Banyak dalam posisi tidak enak tetap saya paksakan menyerang. Ini malah menjadi bumerang bagi saya," tutur Ginting.

Belajar dari pengalaman tersebut, Ginting pun berusaha mencuri poin sebanyak-banyaknya sebelum interval game ketiga dan bertahan setelah interval.

Ginting juga menambahkan bahwa tenang dan sabar meskipun sedang tersusul menjadi kunci untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Sementara itu, kemenangan Ginting juga diikuti oleh Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan dan Shesar Hiren Rhustavito sehingga Indonesia dipastikan menang 3-2 atas Jepang.

Berikutnya, Timnas Indonesia akan ditantang oleh India di babak final Piala Thomas 2022 yang akan digelar Minggu (15/5).(*)

Heboh..! Coba simak video ini:

Artikel Asli