Chelsea vs Liverpool Masih 0-0, Final Piala FA 2021-2022 Lanjut ke Babak Tambahan

Chelsea vs Liverpool Masih 0-0, Final Piala FA 2021-2022 Lanjut ke Babak Tambahan

Olahraga | okezone | Minggu, 15 Mei 2022 - 00:38
share

LONDON Pertandingan final Piala FA 2021-2022 antara Chelsea vs Liverpool dipastikan berlanjut ke babak tambahan. Hal itu karena dari 90 menit yang sudah berjalan, kedua tim kesulitan mencetak gol sehingga skor 0-0 bertahan di waktu normal.

Bermain di Stadion Wembley, London pada Minggu (15/5/2022), Chelsea dan Liverpool sejatinya sama-sama bermain menyerang. Namun, kuatnya lini pertahanan kedua tim membuat tak ada yang bisa mencetak gol di 90 menit dan mau tak mau babak tambahan pun segera dimainkan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, Liverpool langsung menguasai bola sejak menit pertama. Sejumlah peluang mereka dapatkan, namun The Reds belum bisa menyelesaikannya dengan sempurna.

Seperti pada menit kesembilan, pasukan Jurgen Klopp nyaris unggul. Menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold, Luis Diaz melepaskan tembakan. Namun, serangannya ditepis kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Chelsea vs Liverpool (Reuters)

Liverpool terus memberikan tekanan kepada Chelsea, peluang lalu datang pada menit ke-13. Sayang, sepakan dari kaki Diaz kembali dapat dihalau oleh lini belakang The Blues.

Tertekan, Chelsea kemudian berusaha menyerang balik. Pada menit ke-23, Christian Pulisic melepaskan tendangan. Hanya saja, sepakannya hanya bisa melebar ke sisi gawang.

Petaka bagi Liverpool kemudian datang pada menit ke-33. Mohamed Salah mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Dia pun digantikan oleh Diogo Jota.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, serangan Chelsea tampak lebih mengancam. Namun, upaya mereka gagal dimaksimalkan, sehingga 45 menit pertama berakhir tanpa gol, 0-0.


Topik Menarik