Loading...
Loading…
Tak Terkalahkan di Piala Thomas 2022, Shesar Beri Pesan Berkelas

Tak Terkalahkan di Piala Thomas 2022, Shesar Beri Pesan Berkelas

Olahraga | genpi.co | Minggu, 15 Mei 2022 - 00:45

GenPI.co - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito memberikan pesan berkelas usai menjadi pemain tak terkalahkan di Piala Thomas 2022.

Seperti diketahui, Shesar berhasil menyumbang poin krusial bagi Timnas Indonesia sekaligus memastikan skuad Merah-Putih lolos ke babak final Piala Thomas 2022.

Bermain di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand pada Jumat (13/5), Shesar turun melawan wakil Jepang, Kodai Naraoka di partai pemungkas babak semifinal Piala Thomas 2022.

Sebagai informasi, Indonesia sejatinya telah unggul 2-0 lebih dulu saat Anthony Ginting mengalahkan Kento Momota di partai perdana, lalu Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan menumbangkan Juara Dunia 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Namun, Jepang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Rian Ardianto kalah di partai ketiga dan keempat.

Meskipun memikul beban berat sebagai penentu kemenangan, Shesar dapat tampil dengan tenang dan rapi hingga menumbangkan Naraoka langsung dalam dua game dengan skor 21-17, 21-11.

Menanggapi hal tersebut, Shesar mengaku bersyukur bisa bermain maksimal dan menyumbang poin untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga :
Bantai Aljazair 5-0, Indonesia Baru Pemanasan di Piala Thomas 2020

Melansir dari rilis PBSI, Sabtu (14/5), Shesar mengungkapkan bahwa kunci menjadi pemain penentu yaitu memiliki mental yang kuat dan terlatih.

"Main di partai penentuan itu, tidak harus pemain yang bagus dan rangkingnya tinggi. Sebaliknya, dia pemain yang harus siap mental dan bisa tampil habis-habisan. Bersyukur saya punya mentalitas dan bisa tampil habis-habisan," jelas Shesar.

Tidak hanya sukses mengemban tugas sebagai pemain penentu, Shesar juga tercatat sebagai pemain yang tak terkalahkan di Piala Thomas 2022.

Di babak penyisihan grup A, Shesar bermain sebagai tunggal ketiga pada laga melawan Singapura dan Thailand, dalam dua laga tersebut, dia berhasil menyumbang poin untuk Timnas Indonesia.

Saat melawan Korea Selatan, Shesar yang dipercaya tampil sebagai tunggal kedua berhasil memperpanjang napas Timnas Indonesia setelah tertinggal 0-2 lantaran Anthony Ginting dan Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan kalah.

Selanjutnya, Shesar berpeluang besar untuk kembali diturunkan saat melawan India pada babak final Piala Thomas 2022 yang akan digelar Minggu (15/5).(*)

Baca Juga :
“The Minnions" Siap Bangkit

Video seru hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{