Final Piala Thomas 2022, Indonesia Dalam Kondisi Terbaik Jelang Hadapi India

Final Piala Thomas 2022, Indonesia Dalam Kondisi Terbaik Jelang Hadapi India

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 21:59
share

BANGKOK Tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan India pada babak final Piala Thomas 2022. Jelang laga tersebut, skuad Indonesia pun siap tempur di pertandingan tersebut demi mempertahankan gelarnya.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5/2022) pukul 13.00 WIB. Segala persiapan telah dilakukan oleh Indonesia untuk bisa mengalahkan India di laga tersebut.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, meminta semua pemain untuk siap untuk bertempur. Hal tersebut sangat diperlukan agar Indonesia bisa mengalahkan India dan sukses menjadi pemenang.

"Untuk pertandingan besok, saya minta pemain wajib kerja ekstra keras. Ibaratnya, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala," ungkap Herry IP dilansir dari rilis PBSI, Sabtu (14/5/2022).

Selain itu, Herry IP menilai semua pemain siap untuk bertarung di pertandingan tersebut. Namun masih akan melihat kesiapan seluruh para pemainnya untuk menentukan siapa yang akan diturunkan di partai final.

"Sebetulnya semua pemain siap dimainkan. Tetapi saya akan berbicara secara personal dulu dengan mereka untuk melihat bagaimana kesiapan fisik, teknik, dan terutama mentalnya. Karena ini partai final yang sangat tidak mudah," pungkasnya.

Ekspresi wajah Anthony Sinisuka Ginting setelah menang atas Kento Momota di semifinal Piala Thomas 2022 (Foto: Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Ekspresi wajah Anthony Sinisuka Ginting setelah menang atas Kento Momota di semifinal Piala Thomas 2022 (Foto: Badminton Photo/Raphael Sachetat)

Di sisi lain, pelatih tunggal putra, Irwansyah, menilai salah satu anak asuhnya, Anthony Sinisuka Ginting, terus berkembang. Hal itu dianggap menjadi hal positif agar Ginting kembali mampu meraih poin di babak final.

"Performa Ginting juga makin bagus. Rasa percaya dirinya juga makin tumbuh. Ini hal yang positif, apalagi dia kemarin bisa kalahkan Momota," pungkasnya.

Pada babak final nanti, Indonesia memang lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Namun Indonesia wajib mewaspadai kekuatan India yang sukses menunjukan kemampuannya dan melaju ke babak final.

Topik Menarik