Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2022: Bagnaia Raih Pole Position

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2022: Bagnaia Raih Pole Position

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 21:05
share

LE MANS - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia raih pole position usai jadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2022 pada Sabtu (14/5/2022). Di belakangnya, ada rekannya yaitu Jack Miller.

Catatan ini semakin spesial bagi Bagnaia karena telah memecahkan rekor lap tercepatnya. Dia berhasil mencatat waktu 1 menit 30,450 detik.

Sementara di urutan ketiga ada pembalap Aprilia Aleix Espargaro. Adapun Fabio Quartararo yang tercepat di FP4 hanya berada di posisi keempat.

Di awal sesi kualifikasi pertama (Q1) beberapa nama seperti Joan Mir, Jorge Martin, Maverick Vinales, dan Brad Binder menjadi sorotan. Tak ketinggalan Marco Bezzecchi yang tampil cepat akhir-akhir ini.

Martin di awal mampu menjadi yang tercepat mengaspali Mir. Bezzecchi di belakangnya melewati Zarco dengan melintas di gravel dalam kecepatan tinggi.

Mir pun berhasil merebut posisi tercepat meski beberapa kali ada kesalahan. Namun tak lama kembali disalip oleh Johann Zarco hingga akhir Q1.

Akhirnya kedua pembalap ini pun berhasil melaju ke Q2 dengan penampilan yang meyakinkan. Bezzecchi hanya bisa merekung di belakangnya meski menunjukkan penampilan impresif.

Kini berlanjut ke Q2. Marc Marquez kecolongan oleh Francesco Bagnaia saat keluar dari pit lane. Dia pun harus di belakang pembalap Ducati itu.

Bagnaia sempat memecahkan rekor tercepat miliknya dalam tikungan-tikungan akhir yakni 1 menit 30,450 detik. Tapi tak lama, Quartararo melewatinya setelah tampil apik di sektor empat.

Persaingan antara Quartararo dan Bagnaia di depan hampir tak terelakkan. Walaupun pada akhirnya ada Aleix Espargaro dan Jack Miller yang mengganggu.

Sampai akhirnya, Quartararo tercecer ke peringkat ketiga. Sementara dua peringkat teratas dikuasai duo Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Francesco Bagnaia raih pole position pada MotoGP Prancis 2022 (FOTO: Motogp).

Topik Menarik