Loading...
Loading…
Chelsea vs Liverpool: Thomas Tuchel Bingung, Pilih Romelu Lukaku atau Kai Havertz

Chelsea vs Liverpool: Thomas Tuchel Bingung, Pilih Romelu Lukaku atau Kai Havertz

Olahraga | skor.id | Sabtu, 14 Mei 2022 - 20:00

SKOR.id - Jelang menghadapi Liverpool dalam final Piala FA 2021-2022, fans Chelsea menantikan siapa yang akan diturunkan Thomas Tuchel di lini depan.

The Blues akan menghadapi Liverpool pada Sabtu (14/5/2022) malam ini di Stadion Wembley.

Terkait laga ini, pertanyaan yang muncul ke permukaan adalah apakah Romelu Lukaku bakal diturunkan sebagai starter atau The Blues akan tetap bermain dengan strategi sebelumnya, dengan false 9 .

Romelu Lukaku kini justru membuat Thomas Tuchel dilematis. Penyerang asal Belgia yang sebelumnya jarang terdengar dalam soal gol, belakangan justru memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Betapa tidak, dalam dua laga terakhir, Romelu Lukaku mampu mencetak tiga gol. Romelu Lukaku mencetak gol saat Chelsea lawan Wolverhampton Wanderers dan Leeds United di ajang Liga Inggris.

Dengan gol tersebut, Romelu Lukaku berperan membawa Chelsea meraih empat poin dan membuat mereka semakin dekat untuk memastikan tiket Liga Champions 2022-2023.

Situasi inilah yang membuat Thomas Tuchel harus memilih. Apakah menurunkan Romelu Lukaku sebagai starter atau dengan tetap menempatkan Kai Havertz di lini depan.

Baca Juga :
Thomas Tuchel Bingung Pilih Striker Chelsea untuk Final Piala FA 2021-2022

Jika melihat performa Romelu Lukaku, penyerang berpostur besar ini memang dalam top performa. Sedangkan Kai Havertz belum lagi mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir.

Meski demikian, dengan menempatkan Kai Havertz di lini depan memberikan perbedaan positif. Skema atau strategi menjadikan Kai Havertz sebagai false 9 ini pula yang digunakan Thomas Tuchel hampir sepanjang musim ini.

Thomas Tuchel sendiri memberikan pujian kepada Romelu Lukaku yang belakangan tampil mengesankan.

"Selalu menyenangkan menemukan kembai performa dan irama terbaik dalam permainan. Saya bahagia dia kembali mencetak gol dan dia ingin selalu berada di lapangan untuk mendapatkan golnya," kata Thomas Tuchel.

Tapi, tentu saja, satu pujian tersebut belum tentu menjadi tanda bahwa Thomas Tuchel akan menurunkan Romelu Lukaku sebagai starter saat lawan Liverpool, malam ini.

Namun, jika memang menurunkan Romelu Lukaku, Kai Havertz tentu masih bisa diturunkan sebagai starter dengan bermain di belakang mantan penyerang Inter Mlan tersebut.

Chelsea vs Liverpool: Prediksi dan Link Live Streaming

Original Source

Topik Menarik