Prediksi dan Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Myanmar di SEA Games 2021

Prediksi dan Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Myanmar di SEA Games 2021

Olahraga | skor.id | Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:43
share

SKOR.id - Laga terakhir timnas U-23 Indonesia di babak penyisihan grup A cabor sepak bola putra SEA Games 2021 akan dilangsungkan Minggu (15/5/2022).

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Myanmar di Stadion Viet Tri, Phu Tho. Kick-off bakal dilakukan mulai pukul 16.00 WIB.

Pertandingan tersebut bakal menjadi laga hidup mati bagi kedua tim. Pasalnya baik Indonesia dan Myanmar sama-sama mengoleksi enam poin.

Keduanya berebut satu tiket ke babak semifinal. Oleh sebab itu, pertandingan Indonesia versus Myanmar diprediksi bakal berjalan sengit dari awal hingga akhir.

Pelatih Shin Tae-yong paham bahwa timnas U-23 Indonesia hanya butuh tambahan satu poin untuk memastikan satu tiket ke semifinal cabor sepak bola putra SEA Games 2021.

Jika bermain imbang, timnas U-23 Indonesia lolos karena unggul selisih gol dari Myanmar. Namun timnas U-23 Indonesia ingin melanggah ke semifinal dengan mantap.

Maka, pelatih Shin Tae-yong tetap menargetkan timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan saat jumpa Myanmar.

Kemenangan atas Myanmar bakal membuat tim Garuda Muda mengoleksi sembilan poin dan meninggalkan Myanmar di urutan ketiga dengan enam poin.

"Kami tidak boleh berpikir hanya cukup bermain seri. Jadi saya akan tegaskan agar pemain lebih agresif dan waspada untuk meraih kemenangan," kata Shin Tae-yong kepada Skor.id.

Hari ini, Sabtu (14/5/2022) Marc Klok dan kolega kembali menjalani latihan untuk persiapan menghadapi Myanmar di laga terakhir babak penyisihan grup A.

Shin Tae-yong pun telah memberikan materi latihan untuk mengantisipasi kekuatan atau kelebihan yang dimiliki lawan.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut telah menonton pertandingan Myanmar versus Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) lalu.

Ia melihat Myanmar memiliki organisasi permainan yang baik. Beberapa pemain Myanmar juga layak diwaspadai.

Shin Tae-yong menegaskan, para pemain timnas U-23 Indonesia harus bisa menjaga konsentrasinya selama 90 menit pertandingan.

Selama wasit berlum meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Ricky Kambuaya dan kolega mesti berusaha keras meraih kemenangan.

"Saya melihat Myanmar baik dalam organisasi permainan dan memiliki pemain bagus juga. Jadi kami harus hati-hati, tidak boleh meremehkan lawan dan lengah," ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu, Myanmar juga tidak mau memberi jalan mulus kepada Indonesia. Mereka pernah mengalahkan Indonesia di ajang SEA Games 2015.

Hal itu tentu ingin mereka ulangi untuk meneruskan perjuangan meraih medali di SEA Games 2021 dari cabor sepak bola putra.

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Firza Andika; Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Muhammad Ridwan, Witan Sulaeman

Pelatih: Shin Tae-yong

Myanmar (4-4-2): Pyae Phyo Thu; Hein Zeyar Lin, Seo Moe Kyaw, Thet Hein Soe, Yan Kyaw Soe; Lwin Moe Aung, Myat Kaung Khant, Aung Wunna Soe, Zaw Win Thein; Htet Phyoe Wai, Win Naing Thun

Pelatih: Velizar Popov

Rekor Pertemuan Kedua Tim

07 Desember 2019 Timnas U-23 Myanmar 2-4 Timnas U-23 Indonesia
29 Agustus 2017 Timnas U-23 Indonesia 3-1 Timnas U-23 Myanmar
02 Juni 2015 Timnas U-23 Myanmar 4-2 Timnas U-23 Indonesia
16 Desember 2013 Timnas U-23 Indonesia 1-0 Timnas U-23 Myanmar

Prediksi Skor.id

Timnas U-23 Indonesia 3-1 Timnas U-23 Myanmar

Link live streaming Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Myanmar

Jelang Hadapi Timnas U-23 Indonesia, Pelatih Myanmar Simpan Kekhawatiran soal Wasit

Shin Tae-yong Ungkap Karakter Permainan Timnas U-23 Indonesia yang Diinginkannya

&
Topik Menarik