Lawan India di Final Piala Thomas, Ini Persiapan Tim Bulutangkis Putra Indonesia

Lawan India di Final Piala Thomas, Ini Persiapan Tim Bulutangkis Putra Indonesia

Olahraga | rm.id | Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:52
share

Tim putra bulutangkis Indonesia menyatakan siap tempur untuk menghadapi India di final perebutan Piala Thomas 2022.

Untuk menghadapi laga yang mentas di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5) pukul 13.00 waktu setempat, Skuad Merah-Putih, akan menampilkan susunan terkuatnya. Menghadapi laga final ke-21 bagi tim Garuda, tim Indonesia begitu serius mempersiapkan diri.

"Indonesia sangat serius menghadapi partai final Piala Thomas lawan India besok. Sore ini mereka berlatih agar lebih siap menghadapi partai final," ujar manajer tim Hendro Santoso di Hotel Ibis Bangkok Impact, Sabtu (14/5) sore.

Susunan pemain yang akan diturunkan, pihaknya masih harus berdiskusi dagulu dengan para pelatih, pelatih fisik, dokter, hingga tim psikolog. Apalagi, nama-nama pemain baru akan diserahkan pada Minggu (15/5), sekitar 4 jam sebelum pertandingan digelar.

"Kita baru besok pagi berdiskusi untuk menyusun susunan pemain untuk diturunkan lawan India. Yang pasti, kami turunkan kekuatan terbaik," ujar Hendro.

Sementara itu pelatih tunggal putra Irwansyah mengatakan, semua pemainnya dalam kondisi oke. Hanya, pertarungan melawan Jepang di semifinal kemarin membuat para pemain capek.

Dengan rehat penuh hari ini, Irwansyahopimistis kondisi pemainnya bakal kembali bugar. Meski begitu, untuk menghadapi India di final, semua pemain siap tempur. Mereka yang terpilih, siap untuk sumbang angka.

"Performa Ginting juga makin bagus. Rasa percaya dirinya juga makin tumbuh. Ini hal yang positif, apalagi dia kemarin bisa kalahkan Momota," ujarIrwansyah.

Sementara pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi sudah mewanti-wanti pemainnya mau berjuang keras di final. Lawan India tentu tidak mudah dan perlu penampilan yang ekstra.

"Untuk pertandingan besok, saya minta pemain wajib kerja ekstra keras. Ibaratnya, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala," tuturnya.

Untuk menurunkan susunan pemain, Herry akan melihat bagaimana hasil latihan sore ini. Setelah itu, baru berdiskusi secara personal dengan anak asuhannya.

"Sebetulnya semua pemain siap dimainkan. Tetapi saya akan berbicara secara personal dulu dengan mereka untuk melihat bagaimana kesiapan fisik, teknik, dan terutama mentalnya," ujar Herry. [ WUR ]

Topik Menarik