Hasil Futsal SEA Games 2021: Pesta Gol ke Gawang Myanmar, Indonesia Naik ke Puncak Klasemen

Hasil Futsal SEA Games 2021: Pesta Gol ke Gawang Myanmar, Indonesia Naik ke Puncak Klasemen

Olahraga | skor.id | Sabtu, 14 Mei 2022 - 15:06
share

SKOR.id Timnas futsal Indonesia berhasil meraih kemenangan pertamanya saat berjumpa Myanmar pada pertandingan kedua cabor futsal SEA Games 2021.

Dalam duel yang berlangsung di Ha Nam Gymnasium, Phu Ly, Vietnam, Sabtu (14/5/2022) itu, timnas futsal Indonesia sukses pesta gol dengan keunggulan 6-0.

Evan Soumilena dan Syauqi Saud masing-masing mencetak dua gol pada laga ini. Sementara itu, dua gol lainnya dicetak Ardiansyah Runtuboy dan Muhammad Iqbal.

Dengan kemenangan ini, anak asuh Mohamad Hashemzadeh sukses naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi empat poin dari dua laga.

Jalannya Pertandingan

Timnas futsal Indonesia langsung memperlihatkan dominasinya atas Myanmar sejak menit-menit awal pertandingan. Gempuran demi gempuran sudah dilancarkan.

Namun, Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan belum mampu membongkar pertahanan lawan. Serangannya belum memberikan ancaman yang berarti.

Baru setelah lima menit laga bergulir, Indonesia bisa memecah kebuntuan. Kejelian Syauqi Saud dalam mengeksekusi bola mati berhasil memberi umpan matang untuk Runtuboy.

Berdiri tanpa pengawalan, Runtuboy tak kesulitan untuk meneruskan bola ke gawang Myanmar. Untuk sementara, Indonesia unggul 1-0 atas Myanmar.

Sementara itu, tim lawan tak bisa berbuat banyak untuk menembus pertahanan skuad Merah Putih. Sebagian besar upayanya hanya bisa ditempuh lewat serangan balik.

Timnas futsal Indonesia masih belum menghentikan gempurannya untuk menambah keunggulan. Namun, perjuangannya masih menemui jalan buntu.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Skuad Garuda untuk sementara memimpin dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, inisiatif serangan yang langsung dilancarkan oleh anak asuh Mohamad Hashemzadeh langsung membuahkan hasil.

Muhammad Iqbal sukses menggandakan keunggulan timnas futsal Indonesia lewat skema serangan balik. Gol ini membawa Indonesia unggul 2-0 atas Myanmar.

Selanjutnya, timnas futsal Indonesia kembali mendapat gol ketiganya lewat skema serangan balik. Syauqi Saud kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Tak lama berselang, Evan Soumilena ikut meramaikan pesta gol timnas futsal Indonesia. Ia sukses membobol gawang lawan lewat eksekusi bola mati.

Skema serangan balik timnas futsal Indonesia kembali membuahkan gol. Kali ini giliran Muhammad Iqbal yang ikut mengoyak jala gawang skuad Merah Putih.

Evan Soumilena pun sukses mencetak gol keduanya pada laga ini. Ini menjadi gol keenam yang sukses dicetak skuad Garuda ke gawang Myanmar.

Pro Futsal League 2021: Jadwal, Hasil, Klasemen, dan Profil Tim Peserta

&
Topik Menarik