Atlet Rowing Indonesia Menggila, Sulpianto Dkk Tambah Emas Ke-12 di SEA Games 2021

Atlet Rowing Indonesia Menggila, Sulpianto Dkk Tambah Emas Ke-12 di SEA Games 2021

Olahraga | okezone | Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:48
share

ATLET rowing Indonesia tampil menggila di final cabang olahraga (cabor) rowing SEA Games 2021. Kali ini Sulpianto dkk yang menyumbang emas bagi Tim Merah-Putih di SEA Games 2021.

Keberhasilan itu sekaligus menambah koleksi medali Indonesia menjadi 12 emas di SEA Games 2021. Tambahan medali emas itu datang dari empat atlet rowing Indonesia, Edwin Ginanjar Rudiana/Sulpianto/Rifqi Harits/Memo yang bertanding di final nomor Mens Quadruple Sculls.

Cabor Rowing Indonesia

Bertanding di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Vietnam pada Sabtu (14/5/2022) pagi WIB, kwartet Indonesia itu berhasil mengalahkan empat pesaing lainnya. Keempatnya berhasil menjadi yang terdepan dalam pertandingan itu.

Kemenangan Edwin/Sulpianto/Rifqi/Memo berhasil menambah perolehan medali emas Indonesia menjadi 12 emas. Tentu saja, ini merupakan pencapaian manis bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2021.

Sebelumnya, Rowing sudah berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2021. Medali emas itu ditorehkan oleh Kakan Kusamana/Ardi Isadi (Lighweight Mens Double Sculls), dan Sulpianto/Memo (Mens Double Sculls).

Kemudian, ada Denri M Al Ghiffari, Ferdiansyah, Ali Buton dan Mahendra Yanto (Mens Lightweight Coxless Four), serta Ardi Isadi, Ihram, Kakan Kusmana dan Ali Mardiansyah (Mens Lightweight Quadruple Sculls).

Topik Menarik