SEA Games 2021: Koleksi Medali Indonesia Bertambah Lagi, Giliran Cabor Wushu Sabet Emas Ke-10

SEA Games 2021: Koleksi Medali Indonesia Bertambah Lagi, Giliran Cabor Wushu Sabet Emas Ke-10

Olahraga | okezone | Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:40
share

KOLEKSI medali Indonesia kembali bertambah di ajang SEA Games 2021. Kali ini datang dari cabang olahraga (cabor) Wushu, yang berhasil menyumbang emas ke-10 bagi Indonesia.

Berlaga di Cau Giay Gymnasium, pada Sabtu (14/5/2022) pagi WIB, cabor wushu akhirnya berhasil mempersembahkan medali emas untuk Tim Merah Putih. Medali emas disumbangkan oleh Alisya Mellynar, yang turun di nomor taolu taijiquan putri.

SEA GAMES 2021

Alisya sukses menjadi yang terbaik setelah mengalahkan delapan peserta lainnya. Aksi memukau nan indah ditunjukkan Alisya yang melakukan gerakan dengan tangan kosong. Performanya pun dinilai apik oleh juri dengan skor 9,71.

Tampil di urutan keenam, posisi Alisya di urutan teratas pun tak tergoyahkan hingga semua peserta selesai melakukan aksinya. Alhasil, Alisya berhak mendapatkan medali emas dan menjadi yang pertama bagi cabor wushu di SEA Games 2021.

Medali perak sendiri didapat wakil Filipina, Agatha Chrystenzen Wong Fernandez dengan perolehan 9,69. Sedangkan medali perunggu menjadi milik Malaysia, Sy Xuan Sydney Chin dengan 9,68 poin.

Sementara itu, sebelum mendapatkan medali emas, pada hari ini, wushu Indonesia sudah mendapatkan dua medali perak. Medali perak itu disumbangkan oleh Harris Horatius (taolu nanquan putra) dan Nicholas (taolu taijijian putra).

Topik Menarik