Vietnam U-23 Hanya Kalahkan Myanmar U-23 1-0, Park Hang-seo Disebut Miskin Ide

Vietnam U-23 Hanya Kalahkan Myanmar U-23 1-0, Park Hang-seo Disebut Miskin Ide

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 09:19
share

PHU THO - Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, dikritik habis oleh media Vietnam setelah timnya hanya mampu menumbangkan Timnas Myanmar U-23 1-0 dalam lanjutan Grup A SEA Games 2021. Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan disebut miskin ide dan masih mengecewakan.

Pasalnya penampilan para penggawa Vietnam dalam dua laga terakhir dinilai menurun. Mereka hanya mampu menciptakan hasil imbang kacamata saat berhadapan dengan Filipina sebelum meladeni Myanmar.

Setelah Vietnam U-23 ditahan imbang oleh Filipina U-23 dalam pertandingan yang mengecewakan, pelatih Park Hang-seo berjanji untuk membiarkan tim berlatih lebih banyak opsi menyerang. Namun performa Vietnam U-23 melawan Myanmar U-23 tidak jauh lebih baik, tulis artikel Zing News , Sabtu (14/5/2022).

Pemain Timnas Vietnam U-23 bergembira usai menang tipis 1-0 atas Timnas Myanmar U-23 (Foto: Facebook/Vietnam Football Federation)

Vietnam memang mampu mengalahkan Timnas Indonesia U-23 tiga gol tanpa balas. Hasil tersebut tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka. Namun, kini Vietnam berada dalam sinyal waspada jika berkaca pada dua laga setelahnya.

Park Hang-seo diklaim selalu mengandalkan kualitas beberapa pemain dan tidak mengedepankan taktik. Gol Hung Dung Do yang menjadi penyelamat kemenangan Vietnam atas Myanmar dianggap hanya sebuah keberuntungan.

Vietnam dikatakan tidak bisa selalu mengandalkan kemampuan individu pemain saja. Meski telah mengantongi tiket semifinal, menurut Zing News modal Vietnam masih belum cukup dengan hanya membanggakan kemenangan atas Indonesia.

Tetapi dengan potongan tiket semifinal di tangan, apa yang kita lakukan selanjutnya dengan itu? hanya memesona atas Indonesia U23 di laga pembuka? lanjut artikel tersebut.

Saat ini Vietnam berada di peringkat pertama klasemen Grup A dengan total tujuh poin. Selanjutnya di posisi kedua ada Indonesia yang memperoleh enam poin dari tiga laga yang telah dilakoni.

Di Grup B, Malaysia masih memimpin di puncak sebagai satu-satunya tim yang tak terkalahkan saat ini. Thailand justru masih terancam kehilangan tiket semifinal yang berada di urutan ketiga klasemen.

Namun, tim Gajah Perang diprediksi akan bangkit kembali setelah kekalahan tipis dari Malaysia 1-2 di laga pembuka. Terbukti mereka bahkan langsung membantai Singapura dengan skor lima gol tanpa balas pada Senin (9/5/2022).

Topik Menarik