Jadwal Laga Penutup Grup A SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar

Jadwal Laga Penutup Grup A SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 14 Mei 2022 - 09:11
share

INDOSPORT. COM - Berikut jadwal laga penutup Grup A cabor sepak bola SEA Games 2021, yang mempertaruhkan nasib timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Myanmar.

Sebagaimana diketahui, pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021, bergulir di Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei 2022.

Kurang lebih ada 40 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, termasuk sepak bola. Indonesia pun menjadi 1 dari 10 kontestan di cabor sepak bola.

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A, sedang berjuang untuk lolos dari fase penyisihan grup bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Hanya 2 negara terbaik di grup yang ke semifinal.

Pada Minggu (15/5/22), timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga pamungkas grup menantang Timnas Myanmar U-23 di Stadion Viet Tri, Vietnam, mulai pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan hasil SEA Games 2021, Garuda yang baru menang telak 4-0 atas Filipina, saat ini menempati posisi kedua klasemen di bawah Vietnam.

Sementara Myanmar yang baru kalah tipis 0-1 atas Vietnam, menempati posisi ketiga dengan raihan poin sama dengan Indonesia. Hanya saja, Myanmar kalah selisih gol dari timnas Indonesia.

Artinya, laga ini Timnas Indonesia kontra Myanmar, menjadi cukup krusial bagi Asnawi Mangkualam dkk. Karena tim yang kalah, dipastikan tersingkir dari kompetisi sepak bola SEA Games 2021.

Jadi, jika tetap ingin menjaga asa ke semifinal sepak bola SEA Games 2021, timnas Indonesia U-23 setidaknya wajib minimal bermain imbang kontra Myanmar di laga terakhir fase grup.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebelumnya juga menekankan bahwa anak asuhnya harus memaksimalkan 2 laga tersisa di SEA Games 2021, yaitu melawan Filipina, dan Myanmar.

Kami harus bekerja keras meningkatkan performa. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk dua laga itu, tutur pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Topik Menarik