SEA Games 2021 Hanoi: Tujuh Cabor Tampil di Final, Kemenpora Yakin Medali Emas Bertambah

SEA Games 2021 Hanoi: Tujuh Cabor Tampil di Final, Kemenpora Yakin Medali Emas Bertambah

Olahraga | skor.id | Sabtu, 14 Mei 2022 - 06:43
share

Liputan Langsung Suryansyah dari Hanoi

SKOR.id - Perlahan pundi emas kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Hanoi mulai bertambah. Pada hari ketiga, Sabtu (14/5/2022) ini ada tujuh cabang olahraga final yang bisa diandalkan.

Ketujuh cabor itu Triathlon, Wushu, Renang, Atletik, Rowing, E-sport serta Senam Artistik.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Chandra Bhakti meyakini akan terjadinya penambahan medali emas dari para wakil Merah Putih.

Saat ini, kontingen Indonesia bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengemas total 18 medali (7 emas, 9 perak, dan 2 perunggu), dibawah tuan rumah Vietnam (25 emas) dan Malaysia (11 emas).

Pundi-pundi medali emas kontingen Indonesia diprediksi akan bertambah pada akhir pekan ini.

"Saya meyakini dari tujuh cabang olahraga yang tampil di partai final, mampu mempersembahkan medali emas bagi Merah Putih, sehingga mendongkrak posisi kita yang sekarang, sekaligus menjauhkan dari saingan terdekat kita," ucap Chandra Bhakti.

Dia berharap kepada para atlet agar tetap fokus, tampil maksimal mempersembahkan prestasi tertinggi yang didedikasikan untuk 273 juta rakyat Indonesia.

"Kemenpora sangat mengapresiasi pencapaian para atlet yang sudah mempersembahkan medali emas, perak maupun perunggu bagi kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2021 Hanoi ini," ucapnya.

"Semoga prestasi tertinggi yang telah diraih sejauh ini menjadi motivasi dan mampu diikuti oleh para atlet Indonesia lainnya dengan berkontribusi mengibarkan Bendera Merah Putih yang diiringi berkumandangnya lagu Indonesia Raya ," tambahnya.

"Kami memohon dukungan dan doa masyarakat di Tanah Air untuk kontingen Indonesia yang tengah berjuang di Vietnam agar kembali meraih medali emas dalam partai final. Kami yakin medali emas bagi Indoensia akan terus bertambah," pungkasnya.*

SEA Games 2021: Free Fire Buka Perjuangan Timnas Esports Indonesia

&
Topik Menarik