Biodata dan Agama Aisyah Sativa Fatetani, Atlet Bulu Tangkis Putri Potensial Indonesia

Biodata dan Agama Aisyah Sativa Fatetani, Atlet Bulu Tangkis Putri Potensial Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 06:19
share

JAKARTACantik, muda, dan berprestasi. Itulah sosok Aisyah Sativa Fatetani, salah seorangatlet bulu tangkis potensial dari Indonesia. Aisyah diberi kepercayaanuntuk membela Indonesia padaPiala Uber 2022 pada 8 15 Mei 2022 di Bangkok, Thailand.

Nama Aisyah Sativalangsung membuat netizenpenasaran. Khususnya setelah diaberhasil membawa Indonesia ke babak perempat final di Piala Uber 2022.Aisyah mampu mengalahkan tunggal putri kedua Prancis Leonice Huet dengan skor 12-21, 21-13 dan 21-15. Berikut adalah rangkumanbiodata dan Agama dari Aisyah Sativa Fatetani;

Biodata dan Agama Aisyah Sativa Fatetani

Dilansir dari berbagai sumber, Aisyah Sativa Fatetani adalah seorang atlet bulu tangkis yang lahir di Purwokerto pada 14 Mei 2002. Dia tidak banyak mengumbar tentang kehidupan pribadinya ke ranah publik terutama perihal agama.

Namun dapat dilihat dari namanya Aisyah menunjukkan dirinya seorang pemeluk agama Islam. Selain itu juga diketahui sang ibu merupakan muslimah yang berjilbab yang selalu mengucapkan syukur \'Alhamdulilah\' atas kesuksesan putrinya.

Karir dan Prestasi Aisyah Sativa Fatetani

Aisyah Sativa Fatetani memulai karirnya sebagai atlet bulu tangkis sejak dia berusia 10 tahun. Kala itu, dia bergabung bersama dengan PB Djarum. Dirinya mulai menjadi perhatian tatkala mengikuti Pembangunan Jaya Junior Grand Prix 2018 dan bermain pada sektor tunggal putri U 17.

Aisyah Sativa Fatetani sukses menjadi juara dalam ajang Bahrain International Series tahun 2021. Prestasi tersebut dia raih setelah berhasil mengalahkan Komang Ayu Cahya Dewi. Prestasi lainnya adalah Aisyah Sativa Fatetani berhasil mengantongi medali emas pada ajang ASEAN School Games 2019.

Demikian tadi adalah informasi seputar biodata dan agama Aisyah Sativa Fatetani. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Topik Menarik