Thomas Tuchel Bingung Pilih Striker Chelsea untuk Final Piala FA 2021-2022

Thomas Tuchel Bingung Pilih Striker Chelsea untuk Final Piala FA 2021-2022

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 02:59
share

LONDON - Kepala pelatih Chelsea Thomas Tuchel tengah dipusingkan soal siapa striker yang akan turun pada laga Final Piala FA 2021-2022 kontra Liverpool, Sabtu (14/5/2022) pukul 22.45 WIB, di Stadion Wembley, London. Sebab, stok striker yang dimilikinya melimpah.

Ya, seluruh pemain depan siap diturunkan Tuchel pada laga Chelsea vs Liverpool. Romelu Lukaku, Kai Havertz, Timo Werner, hingga Christian Pulisic, siap mengisi satu tempat di lini serang The Blues .

Pilihan Tuchel sendiri kini berada di antara Kai Havertz dan Romelu Lukaku. Walau bisa saja memainkan keduanya, dia memilih untuk menurunkan salah satu antara Lukaku atau Havertz.

Kai Havertz menjebol gawang Martin Dubravka untuk membawa Chelsea unggul 1-0 atas Newcastle United (Foto: Reuters/Matthew Childs)
Kai Havertz menjebol gawang Martin Dubravka untuk membawa Chelsea unggul 1-0 atas Newcastle United (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Saya bisa memainkan keduanya, meski mereka masih belum sempurna," papar Tuchel, dilansir dari laman resmi Chelsea, Sabtu (14/5/2022).

"Besar kemungkinan salah satu dari mereka berdua. Namun, saya belum akan membocorkan, lanjut arsitek tim asal Jerman itu.

Lebih lanjut, Tuchel seperti memberi sinyal akan menurunkan Lukaku di laga final. Sebab, pemain asal Belgia itu dinilai punya performa lebih baik dengan mencetak dua gol dalam dua laga terakhir.

Tambahan dua gol itu menggenapkan koleksi Lukaku menjadi 15 buah sepanjang 2021-2022. Catatan itu lebih bagus ketimbang Havertz yang baru mengoleksi 13 gol meski lebih sering merumput.

Romelu dimainkan dan berhasil mencetak gol akhir-akhir ini," terang Tuchel.

"Dia sudah melakukan segalanya untuk tetap berada di lapangan. Hal tersebut akan menjadi keputusan akhir, tutup mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Tuchel sendiri harus cermat menentukan siapa striker yang akan dipasang. Sebab, Chelsea harus bisa membalas kekalahan pada Final Piala Liga Inggris 2021-2022 dari Liverpool, Februari silam.

Topik Menarik