Sumbang 2 Emas, Kickboxing Indonesia Lampaui Target di SEA Games 2021

Sumbang 2 Emas, Kickboxing Indonesia Lampaui Target di SEA Games 2021

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 01:39
share

BAC NINH - Timnas Kickboxing Indonesia sukses menuntaskan tugas di SEA Games 2021. Mereka menyumbang dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu untuk kontingen Indonesia. Raihan itu ternyata sudah melebihi target yang dibebankan pada awal SEA Games 2021.

Medali emas pertama kickboxing disumbangkan Diandra Ariesta Pieter yang mengalahkan wakil Filipina, Gretel De Paz Cordero di final kelas Full Contact 56kg putri.

Sementara medali emas kedua disumbangkan Amanda LALoupatty yang sukses mengubur impian wakil Filipina, Claudine Veloso Decena di pertandingan final kelas Low Kick 52kg putri;.

Tampil di Bac Ninh Gymansium, Jumat (13/5/2022) malam WIB, Amanda mendominasi pertarungan. Dia membuat Claudina tak kuasa menahan serangannya, dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Hasil ini melampaui target 1 medali emas yang semula dijanjikan Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PP KBI). Manajer Timnas Kickboxing Indonesia, Nurosi Nurasjati pun memastikan hasil tersebut.

Hasil ini sudah melampaui target. Karena, pada SEA Games 2019, kita hanya meraih dua medali perak. Tetapi, di Vietnam kickboxing mampu menyumbangkan 2 medali emas bagi Kontingen Indonesia, kata Nurosi Nurasjati, Sabtu (14/5/2022).

Finalis pertama Indonesia yang turun pada kelas Full Contact -51kg putra, Salmri Stendra Pattisamalo yang telah menunjukan performance terbaiknya harus puas meraih perak. Dia belum mampu menaklukkan wakil tuan rumah Huynh Tuan yang punya postur lebih tinggi.

Ketua Umum PP KBI, Ngatino, menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Kickboxer Indonesia. Apalagi, cabor kickboxing SEA Games 2021 menyumbang dua medali emas.

Prestasi yang dicapai Timnas Kickboxing Indonesia telah melampaui target. Kartena, NOC Indonesia memberikan tantangan agar bisa memperbaiki prestasi pada SEA Games 2019 Filipina dimana hanya memperoleh 2 perak dan 6 perunggu, ujar Ngatino.

Topik Menarik