Parah! Televisi Singapura Minta Maaf Salah Siarkan Bendera Indonesia di Perolehan Medali SEA Games 2021

Parah! Televisi Singapura Minta Maaf Salah Siarkan Bendera Indonesia di Perolehan Medali SEA Games 2021

Olahraga | sindonews | Jum'at, 13 Mei 2022 - 22:31
share

PETALING JAYA - Televisi Singapura, Channel News Asia telah meminta maaf setelah melakukan kesalahan menayangkan bendera negara dalam klasemen medali SEA Games 2021 . Kejadian itu terjadi saat melakukan siaran pada Kamis (12/5/2022) pagi WIB.

Kesalahan itu tersiar selama sekitar 25 detik. Imbasnya, banyak warganet yang memberikan kritik karena tidak terima bendera negaranya salah.

Indonesia juga memakai bendera yang salah. Malah bendera Thailand yang berkibar disamping kiri nama Indonesia. Kemudian, bendera Indonesia ditempatkan di nama Filipina.

Dan yang lebih menariknya lagi, Televisi Singapura itu bahkan salah memakaikan bendera negaranya sendiri. Singapura memakai bendera Malaysia, dan bendera Singapura disematkan di samping kiri nama Thailand.

Channel News Asia pun sudah meminta maaf atas kekeliruan yang terjadi oleh pihaknya. Mereka berjanji akan meningkatkan tayangannya dan tak lagi melakukan kesalahan pemasangan bendera.

"Kami membuat kesalahan dalam tabel perolehan medali SEA Games kami yang ditayangkan di Asia First di CNA sekitar pukul 07:50 pagi ini. Kesalahan itu mengudara selama sekitar 25 detik," tulis pernyataannya.

"Kesalahan ini diperbaiki untuk pembaruan SEA Games berikutnya selama Asia First, termasuk permintaan maaf saat siaran," tambahnya.

"Kami sangat menyayangkan hal ini terjadi. Itu jauh dari standar profesional yang kami harapkan dari diri kami sendiri dan kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada pemirsa kami," tutup pernyataan tersebut.

Topik Menarik