Loading...
Loading…
Rekor-Rekor Legenda Real Madrid Bertumbangan di Kaki Karim Benzema

Rekor-Rekor Legenda Real Madrid Bertumbangan di Kaki Karim Benzema

Olahraga | skor.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 20:30

SKOR.id - Satu per satu, rekor-rekor gol legenda Real Madrid tumbang oleh Karim Benzema. Penyerang Los Blancos ini mencetak satu gol saat timnya menggulung Levante, Jumat (13/05/2022) dini hari WIB.

Dengan satu gol tersebut, Karim Benzema kini telah mengoleksi 323 gol dalam kariernya di Real Madrid sejak bergabung pada 2009 silam.

Jumlah tersebut menempatkan Karim Benzema setara dengan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez.

Namun, Karim Benzema mencatat jumlah tersebut hanya dalam 603 pertandingan sedangkan Raul Gonzalez membutuhkan 741 laga.

Karim Benzema dan Raul Gonzalez kini ada di posisi kedua dalam daftar tersebut. Di posisi pertama masih dipegang Cristiano Ronaldo dengan total 450 gol dari total 438 laga.

Musim ini, masih ada tiga pertandingan yang akan dimainkan Real Madrid.

Tiga pertandingan tersebut adalah dua laga Liga Spanyol: lawan Cadiz dan Real Betis, serta satu laga lainnya adalah final Liga Champions menghadapi Liverpool.

Dengan demikian pula, Karim Benzema berpeluang untuk mematahkan rekor gol Raul Gonzalez.

Gol-gol Karim Benzema untuk Real Madrid di mulai pada 20 September 2009 silam, dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ketiga 2009-2010 menghadapi Xerez, menang 5-0.

Baca Juga :
4 Rekor Cristiano Ronaldo yang Segera Dipecahkan Karim Benzema, Nomor 1 Paling Luar Biasa

Itu gol pertama yang diciptakan Karim Benzema untuk Real Madrid sejak bergabung dari Lyon.

Pada laga tersebut, empat gol lainnya ditorehkan Cristiano Ronaldo (dua gol), dan masing-masing satu gol ditorehkan Guti dan Ruud van Nistelrooy.

Sejak itulah, Karim Benzema terus mengukir gol demi gol untuk Real Madrid. Berikut ini momen ketika Karim Benzema menyamai rekor gol para legenda Real Madrid:

1. Rekor Emilio Butragueno

Rekor gol Emilio Butragueno menjadi korban pertama Karim Benzema. Penyerang asal Prancis ini menyamai pencapaian 171 gol Emilio Butragueno pada laga lawan klub Liga Jepang, Kashima Antlers.

Satu gol dalam laga Piala Dunia Klub 2016 itu, Karim Benzema mencetak gol ke-171 dalam kariernya di Real Madrid pada menit ke-4 laga berjalan.

Madrid menang 4-2 lewat perpanjangan waktu dan tampil sebagai juara.

2. Rekor Jose Pirri

Rekor selanjutnya adalah Jose Pirri. Karim Benzema mematahkan rekor gol 172 gol milik Jose Pirri dalam laga lawan Sevilla di Piala Raja.

Tepatnya pada laga kedua 16 besar Piala Raja 2019-2017, pada 12 Januari 2017. Satu gol yang diciptakannya membuat Real Madrid imbang 3-3 dan lolos ke perempat final.

Baca Juga :
3 Rekor Karim Benzema saat Real Madrid Bantai Cadiz 3-0, Sampai Salip Cristiano Ronaldo

3. Rekor Francisco Gento

Tidak butuh waktu lama bagi Karim Benzema untuk mematahkan rekor gol legenda Real Madrid selanjutnya.

Karim Benzema menyamai rekor gol Paco Gento (182 gol) saat mengoyak gawang Getafe pada 14 Oktober 2017.

Ketika itu pula, dia hanya berjarak 26 gol dari rekor gol Hugo Sanchez.

Paco Gento mencetak 182 gol dalam 601 laga sedangkan Karim Benzema hanya membutuhkan 372 pertandingan.

4. Rekor Hugo Sanchez

Karim Benzema kemudian mematahkan rekor gol Hugo Sanchez. Benzema mencetak gol ke-209 dalam kariernya bersama Real Madrid.

Momen itu terjadi saat lawan Girona di ajang Piala Raja, 31 Januari 2019. Dalam pertandingan ini, Karim Benzema mencetak dua gol (gol ke-208 dan ke-209 dalam kariernya).

5. Rekor Ferenc Puskas

Karim Benzema kemudian berhasil mencapai dan melewati gol Ferenc Puskas (242 gol) di tahun selanjutnya, yaitu pada 2020.

Dia mencetak dua gol ke gawang Valencia dalam kemenangan 3-0, 18 Juni 2020. Dengan dua gol tersebut, Karim Benzema saat itu telah mengoleksi 243 gol untuk Real Madrid.

6. Rekor Carlos Santillana

Pada 20 Oktober 2021, Karim Benzema yang ketika itu berusia 33 tahun, mencatatkan dirinya dalam sejarah Real Madrid.

Gol yang diciptakan Karim Benzema ke gawang Shakhtar Donetsk dalam kemenangan 5-0 di ajang Liga Champions membuatnya menyamai gol Carlo Santillana.

Karim Benzma mengoleksi gol ke-290 dalam kariernya untuk Real Madrid saat itu, setelah tampil dalam 571 laga.

7. Rekor Alfredo Di Stefano

Pada 10 Maret 2022, Karim Benzema mencetak hat-trick saat Real Madrid menghadapi Paris Saint-Germain di 17 besar Liga Champions.

Dengan tiga gol tersebut, cukup bagi Karim Benzema mematahkan rekor gol Alfredo Di Stefano (308 gol).

Karim Benzema saat itu telah mencatatkan 309 gol dalam berbagai ajang. "Saya bangga dapat melewati rekor gol legenda seperti Alfredo Di Stefano. Saya tentu tidak akan berhenti di angka ini," kata Karim Benzema, saat itu.

8. Rekor Raul Gonzalez.

Karim Benzema memang tidak berhenti mencetak gol. Gol demi gol dia torehkan dan musim ini menjadi salah satu musim terbaiknya dalam karier profesional.

Baca Juga :
Bobol Gawang Chelsea, Karim Benzema Samai Rekor Legenda Real Madrid

Total, dengan satu gol yang torehkan ke gawang Levante, Karim Benzema telah mencetak 44 gol di semua ajang musim ini dari 44 laga pula.

Gol tersebut sekaligus membuatnya menyamai gol Raul Gonzalez. Tidak akan lama tentunya bagi Karim Benzema untuk mematahkan rekor gol Raul.

Target selanjutnya adalah, rekor yang tampaknya sangat sulit untuk dipatahkan, yaitu rekor gol Cristiano Ronaldo yang berjumlah 450 gol.

Ada jarak 127 gol antara jumlah gol Benzema dan Cristiano Ronaldo. Namun, bukan tidak mungkin Benzema bisa meraihnya, setidaknya butuh dua musim lagi di Los Merengues.

Pernah Dikaitkan dengan Real Madrid, Begini Respons Carlo Ancelotti soal Transfer Erling Haaland

Original Source

Topik Menarik

{
{
{