SEA Games 2021: Indonesia Raih Emas Ke-6 dari Cabor Kickboxing

SEA Games 2021: Indonesia Raih Emas Ke-6 dari Cabor Kickboxing

Olahraga | okezone | Jum'at, 13 Mei 2022 - 19:34
share

BAC NINH Kontingen Indonesia kembali berhasil meraih torehan manis di SEA Games 2021. Kali ini dari cabang olahraga (cabor) Kickboxing, yang sukses mempersembahkan emas keenam bagi Merah Putih.

Adapun emas keenam itu berhasi didapat atlet Kickboxing dari nomor full contact 56 kg putri. Adalah Diandra Ariesta Pieter, yang sukses meraih medali emas. Kemenangan direbut Diandra usai menaklukkan wakil Filipina, Gretel De Paz Cordero.

SEA Games 2021

Berlangsung di Bac Ninh Gymansium, Jumat (13/5/2022) malam WIB, Diandra tampil dominan. Ia pun memenangkan laga dengan skor telak 3-0.

Sebelum ini, cabor kickboxing Indonesia juga menyumbangkan medali perak. Medali tersebut didapat Salmri Stendra Pattisamallo di nomor full contact 51 kg putra.

Salmri harus puas meraih medali perak usai kalah dari wakil tuan rumah, Tuan Huynh Van di partai final. Salmri kalah telak dengan skor 0-3.

Indonesia pun masih memiliki asa untuk meraih medali emas di cabor kickboxing. Sebab, masih ada wakil Indonesia yang tampil di final pada nomor low kick 52 kg putri atas nama Amanda La Loupatty.

Topik Menarik