Loading...
Loading…
Netizen Tak Sabar Saksikan Duel Momogi (Momota vs Ginting) Setelah 2,5 Tahun

Netizen Tak Sabar Saksikan Duel Momogi (Momota vs Ginting) Setelah 2,5 Tahun

Olahraga | sindonews | Jumat, 13 Mei 2022 - 17:30

BANGKOK - Duel antara Anthony Sinisuka Ginting versus Kento Momota akhirnya terjadi di semifinal Piala Thomas 2022. Netizen tak sabar menyaksikan pertandingan yang disebut Momogi (Momota-Ginting) itu setelah penantian 2,5 tahun.

Tim Piala Thomas Indonesia bentrok dengan Jepang di semifinal tahun ini. Ginting dan Kento Momota memang sudah lama sekali tak saling beradu. Terakhir kali keduanya bertemu adalah pada Desember 2019 lalu di ajang BWF World Tour Finals 2019.

Saat itu, Ginting menelan kekalahan dari pemain ranking satu dunia tersebut. Dia kalah lewat pertarungan tiga gim yang berakhir dengan skor 21-17, 17-21 dan 14-21.

Setelah itu, kedua pemain tersebut tidak pernah berjumpa lagi dalam ajang apapun. Padahal, pertarungan keduanya sangat ditunggu oleh para pecinta bulutangkis, khususnya di Tanah Air karena Ginting dan Momota dikenal memiliki hubungan yang cukup akrab.

Karena itu, begitu susunan pemain di semifinal Piala Thomas 2022 keluar, netizen sangat antusias melihatnya. Akhirnya, setelah menunggu 2,5 tahun mereka bisa kembali menyaksikan duel Momogi.

"Guys, sebagai fans Momogi aku seneng banget akhirnya bisa liat Momogi lagi," cuit akun @cabecabrian di Twitter, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga :
Penantian 2,5 Tahun Laga Anthony Ginting Vs Kento Momota, Warganet: Momogi is Back!

"Momogi is backkk," sahut akun @boombayess.

"Momogi is back!! Sesuai dengan dugaan line up masih sama. Ayo Ginting kiyowo mainnya lebih bagus lagi yaaaa, yuk ke final yuk," tulis akn @ryskantny.

Ginting sendiri pun tak sabar untuk menghadapi Momota. Dalam video yang diunggah akun resmi bwf di Instagram, @bwf.official, Jumat (13/5/2022), dia mengatakan Sampai berjumpa di lapangan, Momota,.

Pemain asal Bandung itu pun diharapkan bisa menyumbang poin untuk Indonesia meski dari segi statistik, dia kalah jauh dari Momota. Dari 15 pertandingan, sang bintang Negeri Sakura berhasil mengantongi 11 kemenangan sedangkan Ginting hanya menang empat kali saja.

Namun, pada Piala Thomas 2022 ini, keduanya sama-sama baru memetik satu kemenangan. Alhasil, harapan Ginting untuk mengalahkan Momota masih terbuka lebar.

Sebagai tambahan, Indonesia kembali menurunkan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ganda pertama untuk menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Lalu, Jonatan Christie mengisi slot tunggal kedua dan akan melawan Kenta Nishimoto.

Baca Juga :
Indonesia vs Jepang di Semifinal Piala Thomas 2022, Netizen Nantikan Reuni 'MomoGi'

Pada ganda kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diutus untuk bentrok dengan Akira Koga/Yuta Watanabe. Dan partai terakhir, Shesar Hiren Rhustavito berjumpa dengan Kodai Naraoka.

Pertandingan semifinal Piala Thomas 2022 antara Indonesia melawan Jepang akan digelar pada Jumat (13/5/2022) pukul 06.00 WIB di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Tim yang menang akan berjumpa dengan pemenang laga antara India kontra Denmark.

Original Source

Topik Menarik

{