Resmi! Persija Rekrut Bomber Subur PON Papua Pemecah Rekor Boaz Solossa

Resmi! Persija Rekrut Bomber Subur PON Papua Pemecah Rekor Boaz Solossa

Olahraga | inewsid | Jum'at, 13 Mei 2022 - 18:21
share

JAKARTA, iNews.id - Persija Jakarta kedatangan satu pemain baru demi mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Pemain tersebut ialah Ricky Cawor yang diresmikan sebagai pilar baru tim Macan Kemayoran, Jumat (13/5/2022).

"Dari Merauke, untuk Jakarta. Selamat datang di keluarga Persija, Ricky Ricardo Cawor," tulis pernyataan Persija di akun Instagram-nya.

Ricky Cawor adalah penyerang berusia 24 tahun. Dia diikat oleh Persija selama tiga musim ke depan.

Nama Ricky Cawor sebelumnya sudah terdengar harum pada cabang olahraga sepak bola ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Dia menjadi top scorer dengan mencetak 11 gol sekaligus membawa tim Papua meraih emas ajang tersebut.

Striker Papua, Ricky Ricardo Cawor melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Aceh pada laga final cabor sepak bola putra PON XX Papua di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (14/10/2021). (Foto: PB PON XX Papua/Chaarly Lopulua)
Striker Papua, Ricky Ricardo Cawor saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Aceh pada laga final cabor sepak bola putra PON XX Papua di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (14/10/2021). (Foto: PB PON XX Papua/Chaarly Lopulua)

Torehan 11 gol Ricky Cawor saat itu bahkan memecahkan rekor milik striker legendaris Timnas Indonesia, Boaz Solossa. Sebelumnya Boaz menjadi top scorer PON 2004 dengan mencetak 10 gol.

Setelah tampil mengkilap di PON Papua, Rikcy Cawor digaet Persipura Jayapura jeda kompetisi Liga 1 2021/2022. Bomber kelahiran Merauke itu mencetak tiga gol dari 16 laga.

Ricky Cawor pun mengaku bangga berseragam Persija pada musim mendatang. Dia siap berjuang mendapatkan peran penting di bawah tangan dingin pelatih asing Thomas Doll.

"Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk Persija," kata Ricky Cawor.

Performa terbaik itu tentu saja untuk memastikan bahwa dirinya siap menerima harapan tinggi dari suporter Persija, The Jakmania. Dia pun memiliki target untuk membantu Riko Simanjuntak dan kolega lainnya untuk berjuang di papan atas.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Persija Jakarta (@persija)

"Tentu harus siap. Menurut saya harapan yang diberikan dari the Jak kepada pemain harus diterima. Pemain harus menjawab harapan mereka," tambah Ricky," tambah pemain kelahiran Marauke itu.

"Target saya bisa memberikan hasil terbaik bersama Persija, yaitu membawa Persija ke papan atas," tutup Ricky.

Tambahan informasi, sebelum bergabung dengan Persipura dan memperkuat tim PON Papua, Ricky mengembangkan dirinya dan bermain di PS Gelora Putra FC Merauke (2011-2016), Persimer Merauke (2017).

Topik Menarik