Ada Kesalahan Hitung di Laman Resmi SEA Games Vietnam 2021, NOC Indonesia Beri Pengumuman Soal Medali yang Diraih Tim Wushu

Ada Kesalahan Hitung di Laman Resmi SEA Games Vietnam 2021, NOC Indonesia Beri Pengumuman Soal Medali yang Diraih Tim Wushu

Olahraga | okezone | Jum'at, 13 Mei 2022 - 17:07
share

KESALAHAN hitung medali kembali terjadi di laman resmi SEA Games Vietnam 2021. Kali ini dari cabang olahraga (cabor) Wushu Indonesia.

Akan tetapi, kesalahan yang ada di laman resmi SEA Games 2021 tersebut sudah dikonfirmasi oleh Komite Olimpiade Nasional (NOC) Indonesia. Tim wushu Indonesia hingga saat ini baru menyumbangkan satu medali perak dan perunggu di ajang SEA Games 2021.

SEA Games 2021

Raihan itu dicatat pada hari ini, Jumat (13/5/2022). Di mana cabor Wushu baru merebutkan empat medali emas saja dari nomor taolu.

Sebagaimana diketahui, pada hari ini taolu memainkan lima nomor. Salah satunya adalah gunshu putri. Namun, untuk nomor satu ini, hasil akhir akan mengombinasikan dua jurus yakni Daoshu+Gunshu dan akan berlangsung selama dua hari yakni hari ini dan esok hari.

Wakil Indonesia yang turun di nomor Daoshu+Gunshu putri adalah Eugenia Diva Widodo. Pada hari ini, ia dan lima peserta lainnya menunjukkan aksi jurus gunshu (toya).

Hasilnya, Eugenia pun tampil memukau dengan mengoleksi 9,70 poin. Sayangnya raihan itu masih kalah dari pewushu asal Vietnam, Thi Phuong Giang Hoang yang memperoleh 9,71.

Topik Menarik