Loading...
Loading…
Gagal Revans dari Indonesia Apalagi Juara Thomas, Ganda Malaysia: Tak Boleh Saling Menyalahkan

Gagal Revans dari Indonesia Apalagi Juara Thomas, Ganda Malaysia: Tak Boleh Saling Menyalahkan

Olahraga | indosport.com | Jumat, 13 Mei 2022 - 16:26

INDOSPORT.COM Kalah dari India hingga gagal berkesempatan revans dari Indonesia, kapten Malaysia di Piala Thomas 2022, Aaron Chia, minta semua untuk tak saling menyalahkan.

Sebagaimana diketahui, rivalitas bulutangkis Indonesia dan Malaysia tidak perlu diragukan lagi. Kedua negara ASEAN tersebut silih berganti menghasilkan beragam trofi di kejuaraan.

Salah satunya adalah di ajang Piala Thomas. Pada kejuaraan bulutangkis beregu putra tersebut, total Indonesia telah mengoleksi 14 gelar juara dan 6 kali runner up.

Sementara Malaysia, Negeri Jiran tersebut tercatat sudah mengoleksi 5 gelar juara Piala Thomas dan menyandang 9 gelar runner-up.

Terakhir, Indonesia dan Malaysia bersua di babak perempat final Piala Thomas 2020. Bertanding di Ceres Arena pada Jumat (15/10/21), saat itu Malaysia kalah telak 0-3 atas Indonesia.

Tujuh bulan berselang, perhelatan Piala Thomas 2022 kembali di gelar di Impact Arena Bangkok, pada 8-15 Mei 2022. Malaysia dan Indonesia berpeluang untuk kembali bersua.

Dua kemungkinan bakal terjadi seandainya Malaysia dan Indonesia bersua, yaitu Malaysia akan berhasil revans, ataukah Indonesia berpeluang memperbesar keunggulan.

Baca Juga :
Link Live Streaming Thomas Cup 2022: Kans Indonesia Balas Kekalahan Tim Putri dari Cina

Sayangnya, peluang duel itu tidak akan terjadi di Piala Thomas 2022. Pasalnya, saat Indonesia masih melanjutkan perjuangan, Malaysia justru sudah tersingkir oleh kuda hitam India di perempat final.

Tampil sebagai salah satu favorit juara, Aaron Chia dkk harus menelan kekalahan tipis 2-3 atas tim bulutangkis India di perempat final, Kamis (12/05/22).

Kekalahan tersebut tentunya cukup menyakitkan, apalagi Malaysia datang dengan ambisi besar untuk merebut trofi Piala Thomas 2022 dari juara bertahan Indonesia.

Original Source

Topik Menarik