Meski Raih Medali Emas di SEA Games 2021, Tim Rowing Indonesia Akui Kesulitan Hadapi Vietnam

Meski Raih Medali Emas di SEA Games 2021, Tim Rowing Indonesia Akui Kesulitan Hadapi Vietnam

Olahraga | okezone | Jum'at, 13 Mei 2022 - 14:59
share

HAI PHONG - Indonesia berhasil menambahkan perolehan medali emas cari cabang olahraga (cabor) rowing di nomor Lightweight Mans Four (LM4-) SEA Games 2021. Kendati senang karena bisa kembali meraih medali emas, ternyata Tim Rowing Indonesia mengaku kesulitan menghadapi perlawanan dari tim tuan rumah, Vietnam.

Aksi para atlet Tim Rowing Indonesia tersebut berlangsung di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, pada Jumat (13/5/2022) pagi WIB. Indonesia yang diwakili Mahendra Yanto, Ferdiansyah, Ali Buton, dan Denri Maulidzar Al Cibiffari berhasil menjadi yang tercepat.

Keempatnya berhasil mencatatkan waktu 6 menit 47,729 detik. Sementara Vietnam harus puas mendapatkan medali perak usai menempati posisi kedua dengan waktu 6 menit 52,879 detik.

Tim Rowing Indonesia tambah medali emas di SEA Games 2021 (NOC Indonesia)

Lalu Filipina menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 7 menit 0,117 detik. Alhasil, Filipina harus puas membawa pulang medali perunggu.

Seusai menjalani pertandingan Ferdiansyah mengaku Vietnam menjadi ancaman serius untuk tim rowing Indonesia. Hal tersebut menjadi alasan untuk mereka untuk berusaha mengamankan posisi pertama sejak awal pertandingan.

Sebenarnya sulit untuk mengejar Vietnam, mereka bagus dan tim yang solid dan saya rasa kita harus memberikan apresiasi kepada mereka. Meski dari awal target kami sudah emas, tetapi kami pun tidak mengira bisa menjadi nomor satu, kata Ferdiansyah dalam rilis Tim Media CdM, Jumat (13/5/2022).

Topik Menarik