Loading...
Loading…
Kalahkan Malaysia, Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia Raih Kemenangan Perdana di SEA Games 2021

Kalahkan Malaysia, Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia Raih Kemenangan Perdana di SEA Games 2021

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Jumat, 13 Mei 2022 - 15:39

HANOI - Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana usai dikalahkan dengan skor 15-21 oleh Singapura pada laga pertama SEA Games 2021. Lewat perjuangan panjang, Indonesia menang tipis atas Malaysia dengan skor 20-19.

Sebelumnya Tim Merah Putih dipaksa menyerah oleh Singapura pada laga pertama dengan skor 15-21. Pada laga itu Indonesia sudah tidak berdaya sejak menit-menit awal.

Pada 30 detik pertama, Singapura sudah berhasil mencuri keunggulan 2-0 melalui free throw. Hingga berjalan satu menit, Indonesia tertinggal 1-3, hanya mampu membalas melalui Jamar Johnson.

Singapura menjauh hingga papan skor menunjukkan angka 1-5, kemudian Indonesia dengan susah payah mempertipis kedudukan menjadi 5-6. Indonesia kemudian malah melakukan pelanggaran yang tidak perlu, yang mana tentunya menjadi keuntungan bagi Singapura.

Singapura menambah keunggulan menjadi 15-9 dengan free throw, kemudian satu lay up dari pemain lainnya memperlebar jarak menjadi 16-9. Delvin Goh memastikan kemenangan Singapura dengan lay up-nya kala laga menyisakan 22 detik, laga berakhir dengan skor 15-21.

Di laga kedua, Indonesia berhasil bangkit dari keterpurukan. Namun, hasil manis Indonesia di laga kedua didapat dengan susah payah.

Hingga laga tersisa dua menit, Indonesia tertinggal 15-18. Pertahanan Malaysia yang cukup rapat membuat Indonesia kesulitan mengejar ketertinggalan.

Oki Wira Sanjaya kemudian menjadi juru selamat Indonesia lewat tembakan jarak jauhnya. Skor pun berubah tipis menjadi 17-18.

Para pemain Indonesia harus bermain sembari senam jantung kala laga menyisakan satu menit lagi. Di kala sisa waktu yang sudah sangat tipis, Malaysia memperlebar keunggulan lewat aksi Xian Fu Ooi.

Di saat genting, Surliyadin menemukan Sandy Ibrahim Aziz tidak terkawal. Sandy kemudian melesakkan tembakan dua angka untuk menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Jamarr Johnson keluar sebagai pahlawan Indonesia kala berhasil mencetak poin pamungkas. Pemain Dewa United Surabaya itu berhadapan satu lawan satu dengan pemain Malaysia sebelum mencetak poin kemenangan Indonesia.

Skor 20-19 pun menutup laga sarat drama tersebut. Dengan kemenangan tersebut, Indonesia naik ke peringkat tujuh dari lima peserta, mereka akan melakoni dua laga lagi hari ini.

Original Source

Topik Menarik