Italia Open, Nadal Tersingkir

Italia Open, Nadal Tersingkir

Olahraga | koran-jakarta.com | Jum'at, 13 Mei 2022 - 14:39
share

ROMA-Juara bertahan Rafael Nadal tersingkir pada putaran ketiga Italia Open, Kamis (12/5) waktu setempat. Pemilik rekor 10 kali kemenangan di Roma itu mengeluhkan masalah kaki usai kekalahan mengejutkan 1-6, 7-5, 6-2 dari petenis Kanada Denis Shapovalov.

Kekalahan di Roma untuk Nadal yang dijuluki "Raja Tanah Liat" meragukan prospeknya di Prancis Open. Nadal yang telah dinobatkan sebagai juara 13 kali di Roland Garros itu menghadapi ancaman dari petenis remaja fenomenal, Carlos Alcaraz.

Petenis berusia 35 tahun, yang setidaknya mencapai perempat final setiap tahun di Roma sejak 2008, absen selama enam pekan karena cedera tulang rusuk sebelum kembali bermain pekan lalu di Madrid.

Nadal mulai tertatih-tatih di set ketiga, kemudian mengatakan bahwa masalah kaki muncul selama set kedua. Dia juga mengatakan belum bisa memastikan apakah bisa ambil bagian di Roland Garros.

"Saya tidak cedera, saya adalah pemain yang hidup dengan cedera. Itu saja," ujar Nadal. "Sayangnya itu adalah sesuatu yang ada di sana dan hari demi hari kondisi saya sulit. Saya berusaha keras tetapi tentu saja itu sulit bagi saya. Saya tidak bisa sering berlatih," tandasnya.

Hasil pertandingan lain, runner-up di Roma tahun lalu Novak Djokovic mengalahkan veteran Swiss Stan Wawrinka 6-2, 6-2 dalam satu jam, 16 menit. Djokovic melaju ke perempat final dan mengincar gelar keenam Italia Open.

Topik Menarik