Mengenal Kiper Filipina di SEA Games 2021 yang Pernah Nangis Dibantai Timnas Indonesia

Mengenal Kiper Filipina di SEA Games 2021 yang Pernah Nangis Dibantai Timnas Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 13 Mei 2022 - 14:19
share

HANOI Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi pertandingan penting melawan Filipina U-23 pada pertandingan ketiga Grup A sepak bola SEA Games 2021, di Viet Tri Stadium, Jumat (13/5/2022).

Ternyata ada hal menarik jelang pertandingan tersebut. Seorang kiper Filipina bisa jadi merasa khawatir jelang berhadapan dengan Indonesia di SEA Games 2021. Pasalnya, dia pernah dibuat menangis saat timnya dilibas oleh Skuad Garuda dengan skor telak di masa lalu.

Nama kiper itu adalah Quincy Kammeraad. Bisa dibilang, dia merupakan kiper utama Timnas Filipina U-23 di ajang multievent bergengsi edisi kali ini. Pria berusia 21 tahun itu akan kembali berhadapan dengan pemain Indonesia dalam waktu dekat.

Indonesia mengusung misi wajib menang demi menjaga asa lolos ke semifinal. Di sisi lain, Filipina juga mengincar hal yang sama di laga nanti. Namun demikian, Indonesia diyakini tidak mudah untuk dikalahkan.

Terlebih lagi, Filipina memiliki memori buruk ketika bertemu dengan Indonesia di masa lalu. The Azkals -julukan tim- pernah dibantai oleh Garuda Muda dengan skor telak 0-9 di ajang Piala AFF U-18 2017.

Adapun kiper Filipina yang merasakan momen itu adalah Quincy Kammeraad. Tangis sang kiper lantas pecah setelah dia tidak kuasa membendung serangan bertubi-tubi dari Timnas Indonesia U-18.

Saat itu, gawang yang dijaga Kammeraad dibobol tujuh gol. Adapun rinciannya hattrick dari Feby Eka Putra (8, 68, 87), brace dari Egy Maulana Vikri (22, 38). dua gol dari Muhammad Iqbal (26, 40).

Tragisnya, kiper berdarah Belanda itu malah mendapatkan kartu merah di menit ke-88. Setelahnya, dua gol Indonesia kembali dicetak oleh M. Rafli (90+1) dan Resky Fandi (90+2).

Kammeraad pun mendapatkan perhatian dan dukungan khusus dari publik Tanah Air. Salah satunya datang dari pelatih Garuda Muda saat itu, Indra Sjafri. Kini, Kammeraad kembali harus berhadapan dengan timnas Indonesia. Menarik untuk melihat apakah dia mampu tampil baik di laga nanti.

Topik Menarik