Tambah 2 Emas, Indonesia Masih di Posisi 3 Klasemen Medali SEA Games Vietnam

Tambah 2 Emas, Indonesia Masih di Posisi 3 Klasemen Medali SEA Games Vietnam

Olahraga | indozone.id | Jum'at, 13 Mei 2022 - 14:23
share

Perolehan medali di klasemen SEA Games 2021 Vietnam terus berubah. Hingga Jumat (13/5/2022) siang WIB, tuan rumah masih memimpin klasemen diikuti oleh Malaysia di peringkat 2 dan Indonesia di posisi ketiga.

Indonesia berhasil menambahkan 2 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu dari cabang olahraga rowing/dayung serta wushu.

Satu medali emas disumbangkan oleh atlet rowing Mahendra Yanto, Ali Buton, Ferdiansyah dan Denri Maulidzar Alghiffari yang tampil pada kategori putra Lightweight Four.

Medali emas lainnya disumbangkan oleh Ali Mardiansyah, Kakan Rusman, Ihram dan Ardi Isadi yang tampil pada cabang olahraga rowing kategori putra Lightweight Quardruple Sculls.

Selanjutnya medali perak disumbangkan oleh Julianti/Chelsea Corputty pada cabang rowing putri Lightweight Quardruple Sculls, Nandhira Mauriskha cabang olahraga wushu kategori putri Jianshu dan Euginia Diva Widodo pada cabang olahraga wushu kategori putri Gunshu.

Satu medali perunggu disumbangkan oleh Seraf Naro Siregar yang tampil pada cabang olahraga wushu di kategori putra Changquan.

Pada klasemen raihan medali sementara, Vietnam berada di posisi pertama dengan total 36 medali (15 emas, 9 perak, 12 perunggu), Malaysia di posisi kedua dengan total 21 medali (11 emas, 4 perak dan 6 perunggu) dan Indonesia di peringkat ketiga dengan total 14 medali (5 emas, 8 perak, 1 perunggu).

Berikut klasemen sementara medali SEA Games 2021 Vietnam hingga Jumat (13/5/2022) siang WIB.

Klasemen medali sementara SEA Games Vietnam
Klasemen medali sementara SEA Games Vietnam, Jumat (13/5/2022) siang WIB. (Screenshoot/seagames2021.com)

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik