Loading...
Loading…
Cuma 43 Menit, Anthony Ginting Bungkam Kento Momota 2 Game

Cuma 43 Menit, Anthony Ginting Bungkam Kento Momota 2 Game

Olahraga | genpi.co | Jumat, 13 Mei 2022 - 12:57

GenPI.co - Cuma membutuhkan waktu 43 menit, Anthony Ginting sukses membungkam Kento Momota lewat dua game langsung.

Kemenangan telak Anthony Ginting atas Kento Momota itu terjadi dalam babak perempatfinal Yonex French Open 2019, Jumat (25/10/2019).

Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Anthony Ginting kala itu hadir sebagai unggulan kedelapan.

Sedangkan lawannya, Kento Momota, merupakan tunggal putra andalan Jepang sekaligus unggulan nomor satu di French Open 2019.

Meski memiliki jarak unggulan yang terlampau jauh, laga Ginting dan Momota menjadi salah satu yang paling dinanti.

Pasalnya, kedua tunggal putra nomor satu di negaranya masing-masing itu dinilai memiliki gaya bermain yang mirip, ditambah dengan postur badan yang juga hampir sama.

Namun, perbedaan dalam konsisten di atas lapangan menjadi pembeda keduanya. Itu juga terlihat dari rekor pertemuan Ginting dan Momota.

Sebelum bertanding di French Open 2019, Ginting telah menelan kekalahan enam kali secara beruntun setiap bertemu Momota.

Kala itu, terakhir kali Ginting menang terjadi di ajang Victor China Open 2018. Momota harus takluk lewat dua game dengan skor 21-23, 19-21.

Baca Juga :
Ini Rekor Pertemuan Anthony Ginting Vs Kento Momota jelang Bentrok di Final

Menariknya, kejutan tersebut tercipta kembali di French Open 2019. Ginting berhasil mengalahkan Momota lewat dua game langsung, 21-10 dan 21-19.

Tak tanggung-tanggung, waktu yang dibutuhkan oleh Ginting hanya 43 menit saja untuk bisa menumbangkan perlawanan Momota kala itu.

Raihan positif itu bisa saja terulang kembali di ajang semifinal Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs Jepang pada Jumat (13/5) pukul 18:00 WIB di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Anthony Ginting yang merupakan tunggal putra pertama Indonesia, berpotensi besar bertemu Kento Momota yang juga unggulan nomor wahid di Jepang.(*)

Lihat video seru ini:

Original Source

Topik Menarik