Loading...
Loading…
Duel Lini Per Lini Timnas Indonesia U-23 vs Filipina U-23 SEA Games 2021

Duel Lini Per Lini Timnas Indonesia U-23 vs Filipina U-23 SEA Games 2021

Olahraga | sindonews | Jumat, 13 Mei 2022 - 12:30

PHU THO - Duel lini per lini akan dibahas jelang laga Timnas Indonesia U-23 versus Filipina U-23 pada laga lanjutan penyisihan Grup A SEA Games 2021. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 membutuhkan kemenangan dan ini menjadi harga yang tidak bisa ditawar untuk menjaga kans lolos ke semifinal. Saat ini Garuda Muda menduduki peringkat keempat dengan nilai tiga poin dari sekali menang dan sekali kalah.

Sementara Filipina, yang sudah memainkan tiga pertandingan baru mengoleksi empat poin. Dengan rincian, sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Baik Timnas Indonesia U-23 maupun Filipina U-23 pastinya akan menurunkan skuad terbaiknya di pertandingan ini. Lantas bagaimana kekuatan lini per lini dua tim?

Berikut Lini Per Lini Indonesia U-23 vs Filipina U-23

Kiper: Ernando Ari vs Quincy Kammeraad

Timnas Indonesia U-23 saat ini sudah kebobolan empat gol dalam dua pertandingan terakhir. Namun demikian, Ernando Ari bisa menjadi pilihan untuk mengisi posisi kiper Timnas Indonesia U-23.

Pasalnya, pada laga melawan Timor Leste dia berhasil menjadi penyelamat tendangan penalti di awal laga. Berkat penampilan energiknya itu dia bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi serangan lawan.

Baca Juga :
Jadwal Sepak Bola SEA Games 2021 Hari Ini: Duel Hidup Mati Indonesia Vs Myanmar

Sementara Quincy Kammeraad tampaknya masih belum tergantikan di bawah mistar gawang Filipina. Pasalnya, dalam tiga pertandingan terakhir dia baru kebobolan dua kali dan itu terjadi ketika dikalahkan Myanmar dengan skor 2-3.

Belakang: Alfeandra Dewangga vs Christian Rontini

Dalam dua laga terakhir nama Alfeandra Dewangga tak tersentuh rotasi Shin Tae-yong. Selain jago dalam melakukan lemparan, dia juga piawai dalam menjaga lini pertahanan Indonesia.

Alfeandra Dewangga diharapkan mampu memberikan kontribusi besar saat menghadapi pemain Filipina. Di kubu lawan, Christian Rontini mungkin menjadi salah satu tembok penghalang buat pemain Indonesia.

Dia bukan hanya mampu mengawal lini pertahanan Filipina tapi juga menakutkan di depan gawang lawan. Tercatat, sudah satu gol yang dicetaknya dalam tiga pertandingan terakhirnya di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021.

Tengah: Marc Klok vs Dennis Chung

Marc Klok harus bisa meminimalisir kesalahan saat menghadapi pola serangan Filipina. Jangan sampai kejadian pada laga melawan Timor Leste kembali terulang. Pasalnya, Filipina memiliki pemain yang dikenal cekatan dalam melakukan serangan. Sebut saja Dennis Chung. Pemain berusia 21 tahun itu sejauh ini sudah mencetak satu gol saat menghadapi Timor Leste.

Baca Juga :
Prediksi Line Up Indonesia Vs Myanmar U-23 di SEA Games 2021: Trio Ridwan-Egy-Witan Main Lagi?

Depan: Egy Maulana Vikri vs Jovin Bedic

Masalah finishing masih menjadi kendala Egy Maulana Vikri. Pada laga melawan Timor Leste, dia kerap membuang peluang emas untuk mencetak gol. Beruntung, saat itu Garuda Muda menang dengan skor 4-1 dan Egy menyumbangkan satu gol.

Dibandingkan dengan Egy, Bebic jauh lebih efektif. Dalam tiga pertandingan yang telah dijalani, dia sudah membukukan tiga gol.

Original Source

Topik Menarik