Loading...
Loading…
Oleksandr Zinchenko Undang Bocah Ukraina, 10, untuk Ikut Pelatihan Manchester City

Oleksandr Zinchenko Undang Bocah Ukraina, 10, untuk Ikut Pelatihan Manchester City

Olahraga | skor.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 12:38

SKOR.id - Oleksandr Zinchenko mengundang seorang calon bintang sepak bola berusia 10 tahun untuk berlatih di Manchester City setelah terpaksa meninggalkan Ukraina.

Sang bek berkebangsaan Ukraina itu berbagi foto sesi permainan yang menggembirakan dengan 'Andriy' di halaman Instagram-nya pada hari Senin.

Bocah laki-laki itu adalah satu dari jutaan anak yang telah meninggalkan tanah airnya di tengah invasi Rusia pada bulan Februari lalu.

Zinchenko mengatakan bahwa 'Andriy' bermimpi menjadi seorang profesional suatu hari nanti, seperti juga bek City.

Pemain berusia 25 tahun, bersama dengan rekan senegaranya Andriy Yarmolenko dari West Ham United dan Vitalii Mykolenko dari Everton, telah sering menegaskan kembali keinginan mereka untuk perdamaian di negara asal mereka.

Ketiganya menerima sambutan meriah di lapangan sepak bola dalam minggu-minggu setelah dimulainya invasi pemerintah Kremlin pada 24 Februari.

Sejak itu, lebih dari 19.500 orang Ukraina telah tiba di Inggris, termasuk Andriy.

Menulis di postingan Instagram-nya, Zinchenko berkata: Ini Andriy. Dia berusia 10 tahun. Hari ini dia sudah aman."

Baca Juga :
Inilah Lamaran Unik Ala Oleksandr Zinchenko untuk Kekasihnya

Seperti kebanyakan orang Ukraina, dia dan keluarganya harus meninggalkan rumah mereka karena perang. 75 hari yang lalu, bocah ini bermimpi menjadi pesepakbola dan berlatih tanpa beban bersama timnya."

Hari ini dia hanya memimpikan satu hal - perdamaian di negara kita. Tentang perdamaian. Tentang kehidupan normal di rumah.

Dia melanjutkan: Sangat menyakitkan bagi saya karena perang di Rusia, ada banyak anak seperti Andriy di Ukraina pada hari ini. Kehilangan masa kanak-kanak mereka, dan bahkan lebih buruk - kehidupan."

Saya percaya bahwa hari kemenangan Ukraina kami akan segera datang. Dan semua anak akan dapat menghidupkan kembali masa kecil mereka yang riang, penuh dengan impian anak-anak dan emosi positif, yang hari ini selama beberapa menit dapat dirasakan Andriy di sesi latihan.

Zinchenko memiliki 48 caps untuk Ukraina dan diperkirakan akan bermain di pertandingan play-off Piala Dunia melawan Skotlandia bulan depan.

Jika menang, Zinchenko dan Ukraina akan menghadapi Wales di final untuk memperebutkan satu tempat di Qatar 2022. ***

Katarina Zavatska Berjuang Atasi Rasa Bersalah saat Keluarganya Hadapi Perang di Ukraina

Baca Juga :
Zinchenko Jadi Kapten Saat City Menang atas Peterborough di Piala FA

Invictus Games: Pangeran Harry Mengatakan Dunia Bersatu dengan Ukraina

Original Source

Topik Menarik

{