SEA Games 2021: 3 Kickboxer Indonesia Tampil di Final, Strategi Khusus Disiapkan

SEA Games 2021: 3 Kickboxer Indonesia Tampil di Final, Strategi Khusus Disiapkan

Olahraga | skor.id | Jum'at, 13 Mei 2022 - 12:15
share

SKOR.id - Timnas kickboxing Indonesia menempatkan tiga wakil ke laga final SEA Games 2021 yang akan digelar Jumat (13/5/2022).

Ketiganya akan bertarung memperebutkan medali emas dalam duel yang digelar di Bach Ninh Gymnasium pada malam nanti.

Pda pertandingan final Full Body Contact -51 kg Putra, Salmri Stendra Pattisamallo akan menghadapi Huynh Van Tun (Vietnam).

Kemudian Diandra Ariesta Pieter akan berebut medali emas nomor full contact 52 kg putri dengan Cordero Gretel De Faz (Filipina).

Terakhir, Amanda La Loupatty bakal berhadapan dengan Veloso Decena Claudine (Filipina) di final nomor Low Kick 52 kg Putri.

"Salmri, Diandra, dan Amanda dalam kondisi siap tempur. Mereka akan berjuang habis-habisan untuk bisa meraih medali emas," kata manajer Tomnas Kickboxing Indonesia, Nurosi Nurasjati.

Untuk persiapan laga final tersebut, dua pelatih kickboxig asal Kyrgyzstan bernama Eduard Termirov dan Tokhir Marasulov telah melakukan evaluasi.

Mereka menyiapkan strategi khusus kepada ketiga kickboxer Indonesia untuk menghadapi lawan-lawannya.

"Mereka sudah mendapatkan seluruh rekaman pertandingan ketiga lawan kicboxer indonesia serta mempelajarinya," kata Rosi.

"Makanya, mereka sudah menyiapkan strategi yang akan diterapkan untuk pertandingan final nanti."

Sementara itu, Ngatino selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (PP KBI) mengatakan masuknya tiga kickboxer Indonesia ke final merupakan suatu prestasi.

Pasalnya, Indonesia hanya menempatkan dua finalis pada SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina.

"Terjadi peningkatan prestasi dan saya berharap kickboxing bisa menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia," katanya.

Airlangga Hartarto selaku Dewan Pembina PP KBI juga ikut memotivasi atlet kicboxing Indonesia yang tampil di final.

Dia meminta Salmri, Diandra, dan Amanda fokus berjuang agar bisa mengibarkan bendera Merah Putih di ajang SEA Games 2021.

"Fokus. Tunjukkan hasil dari latihan yang luar biasa semaksimal mungkin. Ini bukan akhir dari perjuangan melainkan awal untuk terus berbakti dan memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia," katanya.

SEA Games 2021: Wushu Indonesia Siap Berburu Medali Emas di Hari Pertama Nomor Taolu

Daftar Flag Bearer di Opening Ceremony SEA Games 2021, Malaysia Tampil Paling Beda

&
Topik Menarik