Loading...
Loading…
Benzema Sejajar dengan Raul Gonzalez, Tertinggal 127 Gol dari Ronaldo

Benzema Sejajar dengan Raul Gonzalez, Tertinggal 127 Gol dari Ronaldo

Olahraga | gatra.com | Jumat, 13 Mei 2022 - 12:16

Madrid, Gatra.com Penyerang Real Madrid Karim Benzema tampil moncer pada musim ini. Total, 44 gol di berbagai ajang sudah dia persembahkan kepada Los Blancos di musim ini.

Terbaru, Benzema menyumbang 1 gol ke gawang Levente, saat Madrid menang dengan skor 6-0. Pemain berkebangsaan Prancis ini, pun kini sejajar dengan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Benzema dan Raul sama-sama telah membuat 323 gol bagi Los Blancos.

Baca Juga:

Ronaldo Terbaik di Bulan April, Samai Catatan Steven Gerrard

Namun Benzema masih berpeluang melewati catatan Raul. Bahkan tidak perlu menunggu musim depan, karena Benzema masih bisa bermain di beberapa pertandingan pada musim ini, baik di ajang La Liga maupun di final Liga Champions.

Saat ini, Benzema dan Raul berada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak Real Madrid. Di posisi puncak, masih dipegang pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo yang menyumbang 450 gol. Artinya, masih butuh 127 gol lagi, jika Benzema ingin menyamai catatan Ronaldo.

Musim ini, Benzema memang tampil trengginas. Pemain kelahiran 19 Desember 1987 ini berada di posisi puncak pencetak gol terbanyak di La Liga Spanyol, dan Liga Champions.

Baca Juga:

Real Madrid Pesta Gol, Bantai Tim Juru Kunci 6 Gol Tanpa Balas

Di ajang La Liga, Benzema telah menyumbang 27 gol. Selain itu, Benzema juga menyumbang 12 umpan. Adapun di Liga Champions, Benzema mengemas 15 gol.

Arsitek Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, tajamnya Benzema pada musim ini karena bermain lebih dewasa. Tak hanya berambisi mencetak gol, Benzema juga sering memberi umpan.

"Dia bukan hanya pencetak gol terbanyak tetapi juga memberikan assist untuk rekan satu timnya dan mengambil bagian dalam pengembangan permainan, ungkapnya, seperti dilansir dari dari Football Espana.

Baca Juga:

Arsenal Dihajar Tottenham Hotspur, Rebutan Peringkat 4 Makin Sengit

Menurut Ancelotti, Benzema merupakan pemain yang lengkap, sehingga sangat penting bagi timnya. "Saya pikir Karim menjadi pemimpin tim ketika Cristiano Ronaldo pergi karena pada saat itu dia memiliki lebih banyak tanggung jawab," bebernya.

Original Source

Topik Menarik