SEA Games 2021: Indonesia Kembali Dapat Emas dari Cabor Rowing, Total 5 Emas

SEA Games 2021: Indonesia Kembali Dapat Emas dari Cabor Rowing, Total 5 Emas

Olahraga | okezone | Jum'at, 13 Mei 2022 - 11:50
share

HAI PHONG - Indonesia kembali mendapatkan medali emas SEA Games 2021 dari cabang olahraga (cabor) rowing nomor men\'s lightweight quadruple sculls. Tanding di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Jumat (13/5/2022) pagi WIB, Indonesia tampil apik.

Kali ini, medali emas Indonesia dipersembahkan oleh Ardi Isadi, Ihram, Kakan Kusmana, dan Ali Mardiansyah. Mereka berhasil menjadi yang tercepat di final men\'s lightweight quadruple sculls.

SEA Games 2021 (Foto: MNC Media)

Rowing sebelumnya telah meraih medali emas juga pada hari ini, melalui Denri M Al Ghiffari, Ferdiansyah, Ali Buton, dan Mahendra Yanto. Mereka dapat emas di nomor mens lightweight coxless four.

Namun, keberhasilan Ardi Isadi dan kawan-kawan tidak diikuti oleh dua nomor lainya. Melani Putri, Anggi Widiarti, Nurtang dan Mutiara Rahma Putri, yang turun di nomor women\'s lightweight quadruple sculls, harus puas membawa pulang medali perak.

Hal sama juga dialami Julianti dan Chelsea Corputty yang turun di nomor womens pair. Mereka mengakhiri final dengan menempati peringkat kedua.

Dengan hasil ini, cabor rowing menyumbangkan empat medali emas dan dua perak. Sementara itu, dua medali emas sebelumnya diraih Indonesia pada Rabu 11 Mei 2022.

Topik Menarik