Indonesia Raih Medali Lagi! Wushu Sumbang 1 Perak dan 1 Perunggu di SEA Games 2021

Indonesia Raih Medali Lagi! Wushu Sumbang 1 Perak dan 1 Perunggu di SEA Games 2021

Olahraga | inewsid | Jum'at, 13 Mei 2022 - 11:34
share

HANOI, iNews.id Indonesia menambah perolehan medali di ajang SEA Games 2021. kepingan anyar datang dari cabor wushu yang memainkan hari pertama di Ciau Giay Gymansium, Jumat (13/5/2022).

Sayangnya, Indonesia gagal mempersembahkan medali emas. Tim wushu Indonesia menyumbangkan satu perak dan satu perunggu.

Medali perak datang dari nomor taolu Jian Shu putri lewat Nandhira Mauriskha. Sementara medali perunggu disumbangkan oleh Seraf Naro Siregar di nomor taolu Chang Quan putra.

Nandhira meraih medali perak setelah kalah dari wakil Vietnam yakni Thuy Vi Duong yang meraih emas. Wakil Merah Putih itu mengoleksi 9,67, sedangkan Thuy meraih 9,70.

Lalu medali perunggu didapat oleh Seraf Naro Siregar setelah takluk dari Clement Su Wei asal Malaysia dan Jowen Si Wei dari Singapura. Kedua peraih emas dan perak itu memperoleh angka 9,70, sedangkan Seraf Naro Siregar mengoleksi 9,69

Sayangnya, wushu andalan Indonesia, Edgar Xavier Marvelo gagal meraih medali. Turun di taolu Chang Quan putra, Edgar harus puas menempati urutan ketujuh dengan perolehan 9,46.

Hasil kurang memuaskan juga didapat Haris Horatius di taolu Nan Dao putra yang gagal meraih medali. Hal yang sama juga diraih Nicholas di nomor taolu Taiji Quan putra.

Topik Menarik