Rumah Angklung dan Milanisti Indonesia Bersinergi untuk Buat Sejarah di Italia

Rumah Angklung dan Milanisti Indonesia Bersinergi untuk Buat Sejarah di Italia

Olahraga | skor.id | Jum'at, 13 Mei 2022 - 11:15
share

SKOR.id - AC Milan mengundang fan mereka asal negeri ini, Milanisti Indonesia langsung ke Italia dan aksi seni berupa kolaborasi dengan Rumah Angklung pun terlaksana.

Kamis (12/5/2022), Rumah Angklung Indonesia dan Milanisti Indonesia beraksi secara langsung di markas AC Milan, Casa Milan.

Rumah Angklung mendapat undangan langsung dariAC Milansetelah mereka membuat karya yang berkolaborasi denganMilanisti Indonesia.

Penampilan dan aksi seni inimemiliki judul Milano Siamo Noi yang sudah mereka rilis pada 2021.

Kolaborasi itu dibuatsebagai perayaan AC Milan yang bisa tampil kembali di Liga Champions setelah absen cukup lama.

Atas lagu yang dibawakan menggunakan musik Angklung itu, pihak AC Milan secara resmi mengundang komunitas Rumah Angklung untuk menampilkan karya mereka secara live di Casa Milan.

Menurut Presiden Milanisti Indonesia,Arrival, mimpiuntuk memainkan angklung di markas AC Milan sudah dimulai dari 2020.

"Mimpi main angklung di Milan, itu kami mulai dari awal 2020," ujar Arrival menjelaskan.

"Caranya lewat lagu yang kami buat bersama antara Milanisti Indonesia dan Rumah Angklung tentangfanatisme terhadap AC Milan."

Menurut Arrival, lagu itu baru jadi pada 2021 dan merekaberi judul Milano Siamo Noi.

"Kami lalu me- launching lagu itu dan mendapat respons yang baik dari AC Milan," tutur Arrival.

"Akun media sosial Milan ikut mempromosikan lagu baru ini. Komunikasi yang intens dan prestasi Milan (di posisi puncak) ikut mempermudah jalan kamimendapat undangan resmi."

Tampilnya angklung di Milan selain karenasinergi Milanisti Indonesia dan Rumah Angklung, juga berkat bantuan beberapa pesohor Tanah Air.

Para pesohor itu antara lain: Atta Halilintar, Raffi Ahmad, Juragan 99, dan masih banyak lagi.

DikatakanArrival, AC Milan hanya mengundang untuk tampil tetapi tidak membiayai keberangkatannya.

"Akhirnya, kami cari dana dengan cara mendekati beberapa publik figur yang bukan hanya mendukung Milan, tetapi juga mendukung angklung itu sendiri agar bisa dikenal," katanya.

Dalam rombongan yang berangkat ke markas AC Milan, selain12 orang dari Rumah Angklung, adadua anggota Milanisti Indonesia.

Selain itu,ada juga dua komedian yang tengah naik daun,Marshel Widianto dan Oki Rengga. Dua komika ini merupakan fans AC Milan.

Oki Rengga saat dihubungi Skor.id mengaku sebuah kebanggaan bisa menampilkan angklung di markas AC Milan.

"Sebuah kebanggaan, salah satu budaya Indonesia bisa perform di Milan dan langsung mendapatkan undangan resmi dari AC Milan lewat Milanisti Indonesia," ujar Oki.

"Selain angklung, sayadan Marshel juga berkesempatan stand up di Acara PPI di Kota Milan nanti sambil nonton pertandingan yang menentukan AC Milan vs Atalanta."

Selain tampil di museumyang ada di kota asal AC Milan, Casa Milan, rombongan Milanisti Indonesia dan Rumah Angklung juga mempunyai agenda nonton klub idolanya berjumpa dengan Atalanta, 15 Mei 2022.

Diiringi Alunan Angklung, Milanisti Indonesia Ciptakan Lagu untuk AC Milan

&
Topik Menarik